CSR BRI Prabumulih, Bantu 200 Bibit Buah

CSR BRI Prabumulih, Bantu 200 Bibit Buah

BIBIT BUAH : Pinca BRI Prabumulih, Aulia Jati Kusuma menyerahkan bibit buah dan menanamnya bersama Kades Pangkul, Jakaria Yadi SH disaksikan Sekcam, Sarutama di tanah desa, Kamis. Foto : Rian/Prabupos--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID – Desa Pangkul, sebagai Desa Brilian menjadi desa binaan BRI Cabang Prabumulih menerima bantuan 200 bibit buah buat ditanaman di tanah desa.

 

Bibit buah tersebut, antara lain bibit durian dan juga bibit mangga. Selanjutnya, bisa dipelihara dan dijaga hingga berbuah agar bisa dipanen dan bermanfaat bagi Desa Pangkul.

 

BACA JUGA:Sulap Lahan Tidur jadi KWT

 

Pemimpin Cabang (Pinca) BRI Prabumulih, Aulia Kusuma Jati mengatakan, lewat program BRImenanam bertajuk ”Hijau Lingkunganku, Tumbuh Kuat Negeriku” guna mendorong desa binaan agar maju dan terus berkembang.

 

“Sengaja kita namai BRImenanam programnya, BRI Cabang Prabumulih hadir di Desa Pangkul tidak melulu menyalurkan kredit saja. Tetapi, juga membina dan mengembangkan masyarakat Desa Pangkul,” kata Aulia, kemarin.

 

Lanjut Aulia, Desa Pangkul dipilih ada pertimbangan tentunya, kalau keinginannya semuanya semuanya dibantu.

 

BACA JUGA:Peduli Lingkungan, Warga Majasari dan Mahasiswa KKN Sebar Pohon Pinang

 

“Desa Pangkul merupakan Desa Brilian, desa binaan BRI Cabang Prabumulih. Lewat Corporate Social Responsiblity (CSR), kita ingin Desa Pangkul ini maju,” jelasnya.

 

Ucapnya, BRI Cabang Prabumulih hadir di Prabumulih setidaknya bisa memberikan peranan nilai tambah bagi masyarakat Desa Pangkul.

 

“Ini kita bantu 200 bibit buah, mangga dan durian. Harapan kita, yah dirawat dan bisa besar hingga berbuah bisa dipanen. Sehingga, dirasakan manfaatnya bantuan buah bagi masyarakat Desa Pangkul ini,” sebutnya.

 

Bebernya, adanya Mantri BRI Cabang Prabumulih di Desa Pangkul setidaknya bisa menjadi penasehat keuangan masyarakat dalam mengelola usaha dan lainnya. 

 

BACA JUGA:Semarak HUT RI di RW 01 Kelurahan Sukajadi

 

“Tidak hanya memberikan pinjaman saja, tetapi lebih dari itu,” tukasnya.

 

Sementara itu, Kades Pangkul, Jakaria Yadi SH berterima kasih atas bantuan 200 bibit buah kepada desanya.

 

“Karena, Desa Pangkul adalah Desa Brilian dan desa binaan BRI Cabang Prabumulih mohon ditambah lagi bantuan bibitnya. Apalagi, bantuannya sangat bermanfaat,” katanya.

 

Apalagi, kata Jaka dari 25 kelurahan dan 12 desa hanya Desa Pangkul mendapatkan bantuan bibit buah ini, maka dari itu patut disyukuri.

 

“Tentunya bantuan ini, tidak datang cuma-cuma kalau tidak berkat komunikasi baik. Antara BRI Cabang Prabumulih dan masyarakat Desa Pangkul,” bebernya.

 

Terima kasih sekali lagi diucapkan Jaka, adanya kebersamaan BRI Cabang Prabumulih dan Desa Pangkul selama ini.

 

“Jaga dan pelihara bibit buah telah diberikan, sehingga bisa tumbuh dan berbuah hingga bisa panen bersama nantinya,” tukasnya. 

 

Ia menambahkan, selama ini memang Desa Pangkul cukup dekat bersama BRI Cabang Prabumulih sebagai solusi keuangan masyarakatnya.

 

“BRI Cabang Prabumulih lewat Mantri BRI selalu hadir ditengah kesulitan keuangan masyarakat memberikan pinjaman atau kredit secara cepat,” pungkasnya.

 

Kegiatan itu juga dihadiri AMBM Emil Salim, Kepala Unit Kota 2 BRI Prabumulih Joni Albizar, Sekcam Sarutama, dan sejumlah warga Desa Pangkul. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: