Ornamen Perahu Kajang akan Menghiasi Taman Double Road

Ornamen Perahu Kajang akan Menghiasi Taman Double Road

Pekerja melakukan perbaikan taman double road Jl Letnan Yusuf Singadekane, Kayuagung, Rabu, 24 Agustus 2022. -Niskiah---

KAYUAGUNG, PRABUMULIHPOS.CO.ID – Ornamen Perahu Kajang akan menghiasi Kota Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). 

Saat ini, Pemerintah Kabupaten OKI sedang melakukan pemugaran taman double road di Jl Letnan Yusuf Singadekane, Kayuagung. 

Taman sepanjang 1,8 Km tersebut akan diberi ornamen Perahu Kajang yang merupakan ciri khas Kayuagung. 

"Saat ini masih terus pengerjaan, dimana selain mengganti lapisan dindingnya juga tanaman beserta diberikan ornamen Perahu Kajang yang menjadi ciri khas Kayuagung," kata kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Kabupaten OKI Ir Asmar Wijaya melalui Kepala Bidang Tata Bangunan Isa Irawan ST, Rabu, 24 Agustus 2022. 

Isa menjelaskan, pengerjaan taman double road yang sudah dimulai ini ditatgetkan selesai Desember mendatang. 

Kondisi taman double road itu memang sudah layak direnovasi dan diganti tanamannya. Oleh karena itu pihaknya mendesain sebagus mungkin dengan diberikan ornamen Perahu Kajang. 

“Termasuk juga bakal diberikan batu bolar yang membuat menarik dan cantik,” tambah Isa.  

Untuk desain taman double road ini, Pemkab Oki mengadopsi taman di Yogyakarta dan Bandung. 

Perbaikan taman double road ini, sambung Isa, yakni mempercantik Kota Kayuagung. Sehingga setiap masyarakat yang melintas di Kayuagung merasakan beda dengan kabupaten/kota lainnya. 

“Apalagi ada Perahu Kajang-nya yang menjadi ciri khas. Apalagi pada malam hari akan tambah indah karena ada lampu-lampu,” ujar Isa. 

Ditambahkan, pihaknya terus melakukan pembenahan untuk pembangunan Kota Kayuagung, Kabupaten OKI, yang juga masuk program Smart City. (nis)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: