Dahulukan Adab Ketimbang Ilmu

Dahulukan Adab Ketimbang Ilmu

CINDERAMATA : Wako Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM menerima cinderamata dari ADI pada kegiatan wisuda anak didiknya, Sabtu. Foto : Rian/Prabupos--

 

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID – Sebanyak 18 mahasiswa Akademi Dakwah Indonesia (ADI) Prabumulih telah menyelesaikan pendidikannya, Sabtu, 27 Agustus 2022 diwisuda di Gedung Kesenian Rumah Dinas (Rumdin) Walikota (Wako).
 
Ungkap Direktur ADI Prabumulih, Drs M Juhartono, percuma berilmu tetapi tidak beradab. Karena, ia berpesan kepada mahasiswa telah diwisuda.
 
“Dahulukan adab ketimbang ilmu, sehingga bisa menjadi dai dan daiyah terbaik di Kota Nanas ini,” ujar Juhartono, akhir minggu ini 
 
Para wisudawan, Juhartono berpesan, agar jangan berhenti belajar, terkecuali meninggal dunia.
 
“Pahami dan amalkan alquran, terus menerus belajar hingga menjadi dai dan daiyah di Prabumulih,” akunya.
 
Bagi orang tua, Juhartono mengingatkan, agar selalu mendukung anaknya menjadi dai dan daiyah memberikan pencerahan kepada umat Islam di Prabumulih.
 
“Guna meningkatkan keimanan dan ketakwaannya kepada sang pencipta,” bebernya.
 
Walikota (Wako) Prabumulih, Ir H Ridho Yahya mengatakan, siapa lagi bangga Islam, kalau tidak muslim sendiri.
 
“Alquran, ayat suci paling hebat. Dan, Islam merupakan agama paling mulia,” sebut Ridho, begitu sapaan Ir H Ridho Yahya MM.
 
Dikatakannya, jangan hanya fasih di lidah soal alquran, tetapi perbuatan tidak sesuai alquran. “Perbuatan dan perkataan harus sama. Jangan seperti puisi Chairil Anwar,” beber suami Ir Hj Suranti Ngesti Rahayu ini.
 
Kata ayah tiga anak ini, telah membuktikan dan menjalankan isi alquran itu. Sehingga, meski anggaran Pemerintah kota (Pemkot) terbatas.
 
“Namun, banyak pembangunan dari Anggaran Pendapat Belanja Negara (APBN) dibangunkan ke Prabumulih. Karena, Prabumulih Pemkotnya banyak program keislaman,” tukasnya.
 
Sebutnya, sudah janji sang pencipta jika suatu kaum memperjuangkan keislaman jelas akan memberikan rezeki melimpah.
 
“Hal itu telah saya buktikan, banyaknya program Islam di Kota Nanas ini. Mendatangkan, banyaknya program pembangunan di Prabumulih ini. Dan, hal itu patut kita syukuri,” tutupnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: