Terus Lakukan Pembinaan Peserta LCC PAI

Terus Lakukan Pembinaan Peserta LCC PAI

Santri guru PAI SDN 2 Prabumulih terus bangkitkan semangat belajar siswa dengan menguji kemampuan siswa. Foto: Eka/ PP--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Sri Susanti SPd Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) SDN 2 Prabumulih, terus lakukan pembinaan pada 3 orang tertentu yang akan mengikuti lomba dan tercermat pendidikan agama Islam yang direncanakan akan digelar akhir bulan September tahun ini 
 
Guru PAI guru PAI SDN 2 Prabumulih ini baru saja mendapatkan tugas setelah dilantik sebagai guru PNS P3K yang berhasil masuk melalui informasi di SDN 2 sebagai guru yang sebelumnya bertugas di SDN 350 terlalu berhasil membawa siswanya menjadi juara.
 
Dia berharap prestasi yang sudah dokternya di sekolah sebelumnya Bisa dibawa di SDN 2 Prabumulih tempat dirinya mengabdikan diri. 
 
"Alhamdulillah siswa saya sebelumnya selalu juara LCC PAI tingkat Kota Prabumulih, Kaena itu saya juga melakukan pembinaan, dengan pola dsn metode yang sama agar siswa SDN 2 juga bisa meraih juara," harap guru uang sebelumnya merupakan tenga honor 15 tahun di SDN 35 Prabumulih.
 
Ibu 4 orang anak ini, menjelaskan bahwa sejak awal niatnya mengajar adalah untuk mendampingi, bergabung dengan anak anak dan memberi manfaat. Karena pembinaan anak di usia SD, banyak potensi yang bisa dikembangkan.
 
"Melalui komunikasi yang sangat intens dengan siswa, kita bisa menilai potensi nya dan itu bisa diarahkan sebagai jalan menuju suksesnya anak anak," ujar guru yang Mengajar kelas 1 dan 5 SDN 2 Prabumulih ini.
 
Bahkan untuk menjadi dirinya sendiri, istri Suryadi ini mengatakan harus siap mental dan siap dengan cemoohan orang. Apalagi dirinya memberikan pembinaan mata pelajaran PAI di teras sekolah, siswa juga merasa nyaman belajar tidak terlalu formal. karna belajar tidak mengenal ruang dan waktu.
 
"Karna baik menurut kita belum tentu baik menurut orang lain, Meksi baru kenal namun kedekatan para siswa mudah terjalin. Namin kita Tetap profesional, tetap mendisiplinkan anak. Itunya ketangkap vlognya marah dekatnya waktunya bercanda," bebernya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: