Wujudkan Generasi Sehat Lewat SKJ Pelajar 2021

Wujudkan Generasi Sehat Lewat SKJ Pelajar 2021

PELATIHAN : Sejumlah guru TK hingga SMA/SMK mengikuti pelatihan instruktur SKJ Pelajar 2021 digelar ASKI Prabumulih di Gedung Kesenian Rumdin Wako, Rabu.--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID – ASKI Prabumulih menjadi tuan rumah pelatihan instruktur SKJ Pelajar 2021 se-Sumsel di Gedung Kesenian Rumdin Wako, Rabu, 31 Agustus 2022.
 
Kegiatan itu diikuti sekitar 150 peserta berasal dari Prabumulih, Muara Enim, dan Lahat. Dibuka, Asisten III Pemkot Prabumulih, Drs Amilton.
 
Ketua ASKI Prabumulih, Dedi menjelaskan, digelarnya pelatihan instruktur SKJ Pelajar 2021 guna meningkatkan kemampuan para instruktur senam khususnya di Prabumulih, Lahat, dan Muara Enim.
 
“Meningkatkan keterampilan dan kemampuan para instruktur senam khususnya SKJ Pelajar 2021. Sehingga, bisa mewujudkan generasi sehat cinta SKJ Pelajar 2021 ini,” ujar Desi kepada sejumlah awak media.
 
Ketua KORMI Prabumulih, dr Nurlaili Maya Ramadani menjelaskan, kegiatan ini sengaja dilakukan dalam rangka menyambut HUT Kota ke 21.
 
“Akan ada lomba SKJ dan juga poco-poco, ILMI dan IODI memeriahkan HUT Kota tahun ini. Kegiatan ini, sangat bagus dan positif,” sebutnya.
 
Pelatihan ini, akunya semoga bermanfaat dan berguna bagi para instruktur senam SKJ Pelajar 2021. “Makanya, ikuti sebaiknya pelatihan instruktur ini,” tambahnya.
 
Serupa diungkapkan Ketua TPP PKK Prabumulih, Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu, kalau kegiatan sangat baik dan melibatkan pelajar dan para guru di Bumi Seinggok Sepemuyian ini.
 
“Bisa menghindarkan, para pelajar dari kegiatan kurang baik. Salah satunya, penyalahgunaan narkoba,” aku istri Wako Prabumulih.
 
Senam ini, kata dia, juga membawa pelajar ke hal-hal positif apalagi baik bagi kesehatan siswa itu sendiri. “Juga sebagai hiburan dan sarana olahraga bagi para siswa,” bebernya.
 
Asisten III Pemkot Prabumulih, Drs Amilton mengatakan, kegiatan ini sangat positif dan sangat bermanfaat bagi para pelajar di Kota Nanas ini.
 
“Apalagi, olahraga lewat SKJ Pelajar 2021 sangat bagus guna meningkatkan derajat kesehatan bagi generasi muda Kota Nanas ini,” tukasnya.
 
Bebernya, Pemkot Prabumulih sangat mengapresiasi dan juga mendukung. Apalagi, kata dia, kegiatan pelatihan instruktur SKJ Pelajar 2021 sangat positif.
 
“Mengajak para pelajar sehat, dan rutin berolahraga lewat SKJ Pelajar 2021,” pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: