Progres Pembangunan RTLH Capai 50 Persen

Progres Pembangunan RTLH Capai 50 Persen

Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Kadis Perkim), H Bustomi SE MSi--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID – Program pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) berkolaborasi bersama BAZNAS 2022, progresnya telah mencapai 50 persen.
 
Apalagi, BAZNAS mengucurkan dana Rp 15 juta perumah. Sedangkan, sisanya Rp 25 juta perumah berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) 2022.
 
Diungkapkan Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Kadis Perkim), H Bustomi SE MSi kalau progress pembangunan sebanyak 54 rumah di Perumahan Komunitas Anak Petai Kelurahan Anak Petai, Kecamatan Prabumulih Utara. Semuanya rumah, tidak hanya di Perumahan Komunitas tetapi lainnya dibangun dari nol.
 
“Diperuntukkan bagi pemulung, tukang becak, disabilitas, kuli pangkul, dan lainnya. Rincinya, 20 rumah telah selesai dibangun. Lalu, 6 rumah baru naik dinding dan 2 pondasi. Total baru 28 rumah dikerjakan,” terang Bustomi kepada awak media, belum lama ini.
 
Lalu, sisanya kata dia, tersebar di 3 kelurahan. Meliputi Kelurahan Payuputat, Kelurahan Gunung Kemala, dan Kelurahan Karang Jaya. 
 
“Progressnya, Kelurahan Payuputat sebanyak 25 rumah sudah atap. Lalu, 1 rumah naik dinding dan 4 telah dibangun pondasi. Totalnya, 30 telah dikerjakan,” akunya.
 
Selanjutnya, bebernya, Kelurahan Gunung Kemala 24 rumah telah dibangun pondasi. Sedangkan, Kelurahan Karang Jaya 24 rumah telah selesai, 8 rumah naik dinding, 10 dibangun dibangu dan totalnya ada 42 rumah.
 
“Mudah-mudahan sesuai target, akhir Desember pembangunan seluruh RTLH ini selesai tepat waktu. Sehingga, bisa diserah terimakan dan juga dihuni pemiliknya,” tukasnya.
 
Sebut Bustomi, pembangunan RTLH ini dimaksudkan menyediakan rumah layak huni bagi masyarakat. “Syaratnya, tanah hibah Pemkot atau tanah milik sendiri,” pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: