Siswa SMPN 1 Melaju ke Tingkat Nasional

Siswa SMPN 1 Melaju ke Tingkat Nasional

Para siswa SMPN 1 Prabumulih saat latihan. Foto; Eka/pp--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Perwakilan siswa dari SMPN 1 Prabumulih, kembali mendapatkan kesempatan untuk kompetisi di tingkat Nasional, dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tahun 2022.
 
Kepala SMPN 1 Prabumulih, Hj Riantini SPd MM saat dikonfirmasi koran ini, mengatakan dirinya sangat bersyukur karena dalam ajang Fls2n tahun ini, situasinya berhasil menjadi peserta melalui dua tangkai lomba yaitu, gitar duet atas nama Khasyifatusya'diah kelas VIII dan Melandri kelas VII. Dan tangkai lomba musik tradisional Atas nama Babriel Destiawan, Salsa Rahmadhani Nuraisah kelas VIII, Yuna Ramadhani Chariana, Sazia suci Tambunan dan Nadhifa Hasna almira kelas VII.
 
"Alhamdulillah siswa kita kembali mendapatkan kesempatan untuk berkompetisi di tingkat nasional, kita berharap siswa SMPN 1 bisa mengharumkan nama kota Prabumulih dan nama Sumatera Selatan di ajang kompetisi tingkat Nasional," harapnya.
 
Sementara wakil kepala Sekolah bidang Kesiswaan, Sulastri Eli Arlita SPd MSi, menambahkan sebagai persiapan untuk berkelompok diskusikan nasional, terus melakukan pendampingan untuk pembinaan para siswa yang akan berkompetisi.
 
Khusus gitar duet memang terakhir selalu berhasil ditingkat Provinsi dan menjadi peserta ditingkat Nasional. Wanita ini berharap harga tas ini bisa masuk nominasi di tingkat nasional. "Saat ini kita masih menunggu penilaian di tingkat nasional, plataran itu kita terus melakukan persiapan dan meningkatkan Pembinaan pada pasa siswa," jelasnya.
 
Sulastri juga mengatakan, untuk siswa pemain musik tradisional, dipinta oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih, untuk mengisi acara dalam giat yang diagendakan oleh Pemerintah Kota Prabumulih dalam waktu dekat ini.
 
"Kita juga terus meningkatkan kualitas latihan siswa karena dalam waktu dekat ini, akan tampil mengisi acara Pemkot Prabumulih," bebernya.
 
Diketahui karena masih ada pada masa pandemi, maka dalam proses penilaian tahun ini masih dilakukan secara online. "Kabarnya kita masih mengirim video untuk dinilai tingkat Nasional, tapi sampai sekarang kita masih menunggu info penilaian di tingkat nasional. Yang penting kita memaksimalkan persiapan agar dapat menampilkan yang terbaik,"harapnya.
 
Sebagai Sekolah favorit di Prabumulih, SMPN 1 Prabumulih dari tahun ke tahun selalu mempertahankan prestasinya sebagai juara tingkat nasional, mi baik di bidang seni maupun di bidang akademik. Karena itu harapnya sama agar SMPN 1 juga berhasil meraih prestasi di tingkat nasional tahun ini.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: