Larang Warga Mancing di Kolam Retensi

Larang Warga Mancing di Kolam Retensi

--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Kolam retensi yang ada di Kelurahan Tugu Kecil, Kecamatan Prabumulih Timur kini tengah ditabur benih ikan.
 
Namun sayang, selama masih dalam proses pemeliharaan, sudah banyak warga yang memancing ikan di kolam retensi. "Kita tidak melarang warga memancing, tapi kita berharap nanti dulu setelah ikan benar-benar besar," kata Lurah Kelurahan Tugu Kecil, Yetty Pijayanti SKm MSI.
 
Yetty menuturkan, pihaknya bahkan sudah memasang spanduk agar warga sementara ini tak memang ingin di kolam retensi. "Spanduk sudah kita pasang tapi masih saja, kadang itu warga dari luar," ujarnya mengatakan benih ikan yang ditabur merupakan bantuan dari dinas perikanan.
 
Nah, selain sudah menabur ikan di kolam retensi. Pihak kelurahan juga berencana untuk mengembangkan tanaman toga di lokasi tersebut. "Jadi itu nantinya bukan sekedar kolam, tapi lengkap dengan sayur mayur, kebun toga," ucapnya.
 
Masih lanjut dia, untuk saat ini pihaknya juga sudah menerima bantuan bibit pohon Jambu dari perbankan. "Di pinggiran kolam retensi kita tanam sekitar 50 batang jambu, bantuan dari Bank. Dan memang kami masih fokus di kolam retensi, tanah di sekitar kolam juga masih harus dirapikan lagi," pungkasnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: