MKKS SMP Bertanggung Jawab Mengkoordinir Siswa dan Guru

MKKS SMP Bertanggung Jawab Mengkoordinir Siswa dan Guru

Fickri SIP MM. Ketua MKKS SMP Kota Prabumulih--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Sebagai persiapan pelaksanaan roadshow Bus Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kota Prabumulih pekan depan, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kota Prabumulih, bertanggung jawab untuk mengkoordinir para siswa dan guru sebagai peserta sosialisasi yang dijadwalkan pada Rabu 14 September mendatang, di gedung Kesenian Rumah Dinas Wali Kota Prabumulih.
 
Menurut Fickri SIP MM, kegiatan yang bertema jelajah Negeri bangun anti korupsi ini, para siswa dan guru yang akan mendapatkan materi langsung dari Komisioner KPK, dengan jumlah siswa perwakilan setiap sekolah masing-masing sebanyak 30 orang.
 
"Banyak peserta dari siswa yang harus kita koordinir. Selain siswa, para guru juga menjadi peserta sosialisasi anti korupsi, " kata Fickri SIP MM, Senin 5 September 2022 kemarin.
 
Kegiatan sosialisasi anti korupsi sebagai media edukasi bahaya korupsi yang harus diketahui sejak dini ini, direncanakan di laksanakan di Gedung kesenian Rumah Dinas Wali Kota Prabumulih, dan juga di Gedung Olahraga Prabujaya.
 
"Karena peserta sosialisasi cukup banyak, dan dengan waktu terbatas, sehingga kemungkinan dibagi di GOR dan Gedung Kesenian. Nanti ada juga stand stand untuk memeriahkan acara ini," beber kepala SMPN 9 Prabumulih ini.
 
Fickri berharap agar seluruh sekolah dapat mensukseskan kegiatan ini, dengan mengirim peserta yang diminta oleh panitia inti, yaitu dari Pemerintah Kota Prabumulih sebagai penyelenggara.
 
"Apalagi sosialisasi ini sangat penting diikuti. Karena para siswa sejak dini harus  mengetahui bahaya perbuatan yang melanggar hukum. Kaena masa depan para siswa kita kedepannya belum tau, untuk itu mereka harus faham dan mengetahui bahaya korupsi," tandasnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: