2022, Penilaian Adipura Kembali Dilakukan

2022, Penilaian Adipura Kembali Dilakukan

Suasana rapat intern Dinas lingkungan Hidup Kota Prabumulih, jelang penilaian Adipura. Foto; Eka/ pp--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Setelah 2 tahun terlewatkan, karena berada pada masa pandemi, penilaian Kota Adipura tingkat nasional tahun 2022 kembali dilakukan. Namun tahun ini penilaian terasa makin sulit, pasalnya, tim penilai dari Pusat, tidak ada koordinasi untuk datang ke kota Prabumulih melakukan penilaian.
 
Karena itu setiap saat berapa titik pantau menjadi rekomendasi, sebagai tempat penilaian harus siap selalu. Beda dengan tim penilaian lain, penilai Adipura bisa datang tiba-tiba ke lokasi titik pantau, tanpa memberi tahu. 
 
"Kita diminta mengirimkan peta lokasi, Jadi kita hanya menunggu jika mereka minta didampingi, kita mendampingi. tapi sejauh ini sepertinya tidak ada koordinasi itu. jadi kita benar-benar harus bersiap," ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Prabumulih, Ir Dwi Koryana, Senin 9 September 2022.
 
Terkait persiapan penilaian Adipura, pihaknya terus memaksimalkan upaya dengan memanggil dan berkoordinasi kepada pihak terkait, di setiap titik pantau penilaian Adipura. Mulai dari Kepala Sekolah, Kepala Puskesmas dan Lurah serta Kades.
 
Koordinasi saat agar dapat mempertahankan piala Adipura Kotabumi tahun yang ke-8 kalinya. Dimasa kepemimpinan Wali Kota dan Wali Kota Prabumulih, Dengan harapan bisa mempertahankan Piala Adipura ke 8 kalinya.
 
"Kita sudah memanggil pihak terkait agar sama-sama mensukseskan Kota Prabumulih sebagai Kota Adipura. Hal inil juga sekaligus sebagai persembahan kepada Wali Kota Prabumulih dimasa kepimpinannya yang terakhir," bebernya.
 
Lebih jauh wanita ini melibatkan upaya lainnya untuk meningkatkan pemilahan sampah, dia berharap agar masyarakat kota Prabumulih dapat mengikuti upaya agar dapat mengurangi jumlah sampah.
 
 "Klasifikasi sampah tersebut tentunya masyarakat sudah mengetahui, Harapan Kita masyarakat kota Prabumulih dapat memanfaatkan sampah tersebut menjadi barang-barang berharga dengan tidak bosan melakukan pemilahan," bebernya.
 
Usai apel pagi, pihak Dinas Lingkungan Hidup gelar rapat persiapan menuju penilaian Adipura, dan terus bekerja sama mensukseskan titik pantau penilaian Adipura tahun 2022. "Kita juga terus jalin koordinasi bukan hanya di eksternal, namun juga internal yang sangat penting," tandasnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: