8900 KK di Prabumulih Kebagian BLT Kenaikan BBM

8900 KK di Prabumulih Kebagian BLT Kenaikan BBM

Ahmad Heryanto, SSos--

PRABUMULIH - Sebanyak 8.900 kepala keluarga (KK) di Kota Prabumulih dipastikan bakal mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM. Nilainya Rp600 ribu per keluarga dari gelontoran anggaran Kementerian Sosial (Kemensos).

Bantuan itu diberikan kepada 8.900 keluarga di Kota Prabumulih yang dinilai terdampak dari keputusan Pemerintah Pusat atas kenaikan harga BBM bersubsidi. Jika ditotal, bantuan yang digelontorkan Pemerintah Pusat untuk Kota Prabumulih mencapai Rp5.340.000.000.

Kepala Dinas Sosial Ahmad Heryanto, S.Sos mengatakan jumlah bantuan akan dibagikan, untuk tahap pertama dengan total Rp2.670.000.000.

BLT sendiri kata dia akan disalurkan melalui kantor Pos. Tahap pertama, penerima manfaat akan menerima BLT BBM Rp300 ribu untuk per 2 bulan. Penyaluran akan dibagi secara dua tahap dengan total keseluruhan senilai Rp600 ribu.

“Ini akan kita pastikan dan awasi mekanisme penyalurannya. Kita akan berkoordinasi juga dengan kantor Pos dan Camat Lurah untuk memonitor penyaluran" ujar Heri.

Dikatakan, 8900 keluarga penerima manfaat merupakan warga yang tidak masuk dalam program BPNT dan PKH. “Jadi, selama inikan, ada warga yang mendapatkan keduanya (double BPNT dan PKH). Untuk BLT BBM ini, tidak termasuk yang irisan (mendapatkan double dari BPNT dan PKH),” jelasnya.

Bantuan yang diberikan itu untuk empat bulan dengan masing-masing anggaran senilai Rp150 ribu. Bantuan akan diberikan dalam dua tahap. “Jadi, untuk bantuan bulan September dan Oktober cair bulan ini. Sisanya, (November–Desember) cair di bulan Desember. Total Rp600 ribu,” tutupnya. (08)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: