Ingatkan Warga Tak Hura-Hura

Ingatkan Warga Tak Hura-Hura

SALURKAN : Kepala Desa Sinar Rambang menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa tahap 3 ke warga penerima.--

SINAR RAMBANG, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Bersamaan dengan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi, Pemerintahan Desa Sinar Rambang Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) ke warga.
 
Nah, pembagian BLT tersedia merupakan penyaluran BLT tahap 3 yang bersumber dari Dana Desa (DD). 
 
"Manfaatkan bantuan seefektif mungkin, jangan dibuat untuk hura-hura. Apalagi saat ini BBM naik, bahan pokok juga banyak naik," ujar Kepala Desa Sinar Rambang Indarqo, Selasa (6/9/2022).
 
Disampaikan Indarqo, tercatat 85 Kartu Keluarga (KK) di desanya sebagai penerima BLT. " Penyaluran selama 3 bulan, dengan uang diterima Rp 9p0 ribu. Untuk tahap 1, 2 dan 3 sudah tinggal 1 tahap lagi yang belum," jelasnya 
 
Honija salah satu penerima, merasa senang karena penyalurannya BLT disaat yang tepat. "Pas nian lagi naik minyak, BLT turun. Alhamdulillah Ado tambahan belanjo," tukasnya.
 
Sementara itu Camat RKT, Satria Karsa SE MSI menuturkan saat ini sudah ada empat desa yang menyalurkan BLT tahap 3. "Yakni Desa Rambang Senuling, Talang Batu, Karangan dan Sinar Rambang," pungkasnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: