Siswa Harumkan Nama Sekolah, Kepsek Beri Reward

Siswa Harumkan Nama Sekolah, Kepsek Beri Reward

Para siswa menerima piagam dari Sekolah, yang diserahkan oleh Kepala Sekolah. Foto; Ist--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Kepala SMAN 8 Prabumulih, Hj Siti Dahlia SPd MSi berikan penghargaan kepada para siswa berprestasi.
 
Sebagai sekolah yang terbilang usia muda, SMA 8 yang beralamat di Kelurahan Patih Galung Kecamatan Prabumulih Barat, Kota Prabumulih ini terus meningkatkan prestasi.
 
Terakhir ini siswanya berhasil mengharumkan nama sekolah dan nama Kota Prabumulih. Karena berhasil menjadi juara 2 bulu tangkis pada moment Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Sumsel salah satu siswa SMAN 8 Prabumulih berhasil mendapat medali perak serta piagam penghargaan. 
 
"Alhamdulillah ada siswa kita berhasil menjadi bagian dari Popda Sumsel. Semoga siswa berprestasi terus bermunculan di SMA 8. Kita juga terus memfasilitasi siswa di bidang masing-masing melalui ekstra kurikuler di sekolah," kata Dahlia.
 
Bahkan dalam kesempatan ini, pihaknya juga menyerahkan piagam penghargaan untuk lima orang siswa yang berhasil ikut Kompetisi Sains Nasional ( KSN) di Tingkat provinsi setelah lulus ditingkat Kota.
 
"siswa berprestasi tersebut perlu mendapatkan dukungan dan perlu diapresiasi, sehingga semangatnya untuk tetap berprestasi itu makin tinggi. Kita juga berharap agar para siswa lainnya bisa menunjukkan prestasinya," harapnya.
 
Diketahui SMA Negeri 8 Prabumulih, dengan nilai akreditasi B, menjadi solusi alternatif untuk warga di sekitar sekolah yang melanjutkan pendidikan jenjang SMA di sekolah ini. Jika selama ini masyarakat Sekitar Desa Kemang tanduk dan sekiranya harus keluar Kota Prabumulih, kini mendapat solusi untuk sekolah di sekitar tempat tinggal.
 
"Aturan pemerintah untuk mengatur penerimaan siswa baru melalui jalur zonasi, juga menjadi solusi untuk sekolah agar dapat menjadi pilihan yang tepat untuk para siswa kita," kata Dahlia.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: