Jelang Porseniwada, Pemkot Kebut Rehab Rusunawa

Jelang Porseniwada, Pemkot Kebut Rehab Rusunawa

TINJAU : Menjelang persiapan Porwada PWI Kota Prabumulih dan pihak ketiga selaku pelaksana meninjau lokasi IC dan Rusunawa yang akan dijadikan lokasi kegiatan Porwada. Foto: Ros/prabupos--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), sedang melakukan rehab rusunawa yang ada di komplek Islamic Center (IC).

Adapun anggaran rehab rusnawa tersebut, menelan dana Rp 1,5 Miliar dengan masa waktu pengerjaan selama 120 hari.

Kepala Dinas PUPR H Beni Akbari ST melalui Kabid Program Verzi Anggi menuturkan rehab rusunawa lebih fokus ke sarana dan prasarana."Lebih fokus ke struktur seperti instalasi air, kita benari. Termasuklah pompa tedmon dan sarana prasarana pendukung lainnya," kata Verzi saat dibincangi di gedung DPRD, Kamis (8/9/2022).

 Menurutnya, dengan telah dilaksanakan rehab, penyelesaiannya ditarget selesai Oktober mendatang. "Ini lagi sedang pengerjaan mungkin Oktober atau November sudah selesai," ucapnya.

 Disinggung apakah rehab tersebut, juga sebagai salah satu persiapan Pekan Olahraga Seni Wartawan Daerah (Porwada) yang akan digelar di Prabumulih? Anggi- begitu disapa membenarkan. "Makanya sekarang kita kebut proses pengerjaannya, yang penting di Oktober saat pelaksanaan bangunan sudah siap untuk digunakan," tegasnya.

 Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan selain rehab Rusnawa beberapa bangunan di komplek IC juga dilakukan perbaikan. "Ada dua kegiatan, di IC meliputi kantor baznas dan lainnya. Kemudian kalau untuk rusnawa itu kegiatannya terpisah," pungkasnya.

 Pantauan koran ini, sejumlah pekerja tengah melakukan perbaikan disejumlah kerusakan yang ada di rusunawa.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: