Real Sociedad Buat Manchester United Kembali Membumi

Real Sociedad Buat Manchester United Kembali Membumi

Duel antara Manchester United (jersei merah) vs Real Sociedad (jersei hitam) pada laga pertama Liga Europa 2022/23. Foto: Twitter/RealSociedad.--

MANCHESTER - Manchester United sempat terbang ke 'langit ketujuh' setelah meraih empat kemenangan beruntun di Premier League. Namun, Real Sociedad berhasil membuat tim berjuluk Setan Merah itu kembali membumi.

Duel Manchester United vs Real Sociedad pada laga pertama Grup E Liga Europa 2022/23 berlangsung di Old Trafford, Jumat (9/9/2022) dini hari WIB. La Real -jululukan Real Sociedad- berhasil membawa pulang kemenangan ke Spanyol dengan skor tipis 1-0.

Gol semata wayang Sociedad lahir lewat penalti Brais Mendez pada menit 57'.

Pada laga itu, untuk pertama kalinya, MU memainkan Cristiano Ronaldo dan Casemiro sebagai starter. Tak cuma itu, kapten tim Harry Maguire juga kembali mendapatkan tempatnya di starting line up pertama.

Namun, performa pasukan Erik ten Hag tidak berjalan di level terbaik. Sociedad di sisi lain, tampil cukup solid dan kerap merepotkan kiper David de Gea.

Petaka bagi MU hadir pada menit 57'. Wasit menunjuk titik putih setelah menilai Lisandro Martinez melakukan hand ball di kotak terlarang. Brais Mendes yang maju sebagai algojo sukses menjaringkan bola ke gawang Manchester United.

Sepakan kerasnya ke sisi kanan bawah tak mampu diantisipasi De Gea.
Gol tersebut satu-satunya yang terjadi di laga ini. MU harus mengakui keunggulan Sociedad dengan skor tipis 0-1.

Hasil ini mencoreng rapor apik Setan Merah di beberapa pekan sebelumnya. Setelah memulai Premier League dengan dua kekalahan beruntun, United bangkit dengan merebut empat kemenangan.

Tim-tim seperti Arsenal dan Liverpool, bahkan dibuat tak berdaya. Namun, Sociedad memberikan pelajaran berharga, dan menjadi awal yang kurang manis bagi Setan Merah di Liga Eropa. (*)



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn