Ikut KSM Tingkat Provinsi, Berharap Peserta Prabumulih Juara

Ikut KSM Tingkat Provinsi, Berharap Peserta Prabumulih Juara

Suasana pembukaan KSM Tingkat Provinsi di Prabumulih dilaksanakan di Al Furqon Prabumulih. Foto; Ist--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Setelah dua tahun tidak diadakan, karena berada pada masa pandemi virus Corona, kini Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Kembali di gelar.
 
Kali ini, perhelatan khusus para siswa berprestasi di Madrasah tingkat Provinsi, dibuka secara virtual oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Selatan.
 
Saat ini sedang berlangsung KSM Tingkat Povinsi sumsel, yang dilaksanakan di Kota dan Kabupaten masing masing. KSM Tingkat Provinsi di Kota Prabumulih, dilaksanakan di Pondok Pesantren Al Furqon Prabumulih, Sabtu, 10 September 2022.
 
"Karna dilakukan di kota masing-masing, jadi kegiatan di buka secara resmi oleh oleh Kakanwil Kemenag langsung lewat zoom," ujar Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Prabumulih, Drs H Teri Taswin MPdI melalui Kasi Pembinaan Madrasah, Drs H Muhammad Amin MM, Sabtu (10/9/2022).
 
Menurut pria yang pernah menjadi Kepala MTs dan Kepala MAN Prabumulih ini, KSM juga dilakukan secara online, dan semua soal langsung muncul saat KSM berlangsung. Kegiatan dilaksanakan serentak secara Nasional, selama dua hari, yaitu sabtu dan minggu, 10 dan 11 September 2022.
 
"Dari Kota Prabumulih ada sebanyak 33 peserta dari tingkat SD atau MI dan MTs/SMP Serta MA/SMA. Hari sabtu tingkat MA dua sesi dan hari minggu tingkat MI dan MTs," jelasnya.
 
Amin berharap agar peserta KSM asal kota Prabumulih tahun ini bisa berhasil  di Tingkat Provinsi, sehingga bisa tampil di tingkat Nasional, yang direncanakan akan berlangsung pada 13  hingga 16 Oktober 2022 mendatang, di Jakarta.
 
"Selayaknya tahun tahun kenangan terdahulu, kita berharap dan berdoa semoga hasil yang di peroleh, mampu melampaui nilai perolehan siswa se Sumatera Selatan," harapnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: