Tanamkan Jiwa Agamis Melalui Manasik Haji

Tanamkan Jiwa Agamis  Melalui Manasik Haji

Suasana Kegiatan di SIT Al Hasanah Kota Prabumulih. Foto: ist--

#SDIT Al Hasanah Terus raih Prestasi 
 
PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - SD Islam Terpadu Al Hasanah Kota Prabumulih, berikan edukasi kepada para siswa mengenai kegiatan manasik haji yang bertepatan pada saat jamaah haji di Baitullah. Kegiatan rutinitas tahunan ini, diikuti oleh seluruh siswa, yang dilaksanakan di Masjid Darussalam Komplek Pertamina Kota Prabumulih, belum lama ini.
 
Sekolah yang berada di bawah naungan Pembina Yayasan Putri Tunggal Sekolah Islam Terpadu Kota Prabumulih, HM Rasyid SAG MM, mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih 2 periode ini, sesuai dengan fotonya untuk mencetak generasi Islami melalui kegiatan yang di programkan.
 
"Alhamdulillah semua program kerja sekolah, setiap tahunnya selalu berjalan sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. Dan disesuaikan dengan momen-momen tertentu begitu juga dengan jadwal manasik haji yang baru saja dilaksanakan," ujar Kepala SDIT Al Hasanah Prabumulih, Iyana SAg, Senin 12 September 2022.
 
Dalam pelaksanaan manasik haji menurut wanita ini semua rangkaian rukun dan syarat Haji, disampaikan kepada para siswa, dan dipraktekkan langsung. Harapannya sehingga para siswa benar-benar memahami rukun dan syarat Haji sejak dini, sehingga nanti dimasa depan sudah siap ber haji , dan melaksanakan rukun dan syarat Haji di Baitullah.
 
"Anak-anak daya ingatnya sangat tajam, Harapan Kita mereka tetap selalu ingat rukun dan syarat haji, yang sudah diberikan oleh para gurunya saat duduk di bangku SD," tandasnya.
 
Diketahui sekolah yang beralamat di jalan Flores Kelurahan Gunung ibul Barat Kota Prabumulih ini, siswanya cukup membuktikan diri bahwa bisa berprestasi di semua bidang. Bukan hanya di akademik namun juga olahraga dan seni. Bahkan baru-baru ini berhasil menjadi juara dalam Olimpiade Siswa Nasional (OSN), serta juara dalam moment Festival lomba seni siswa nasional (FLS2N) tahun 2022.
 
Berikut nama nama siswa SIT Al Hasanah Berprestasi akhir akhir ini, Muhammad Farhan Al algzha juara 1 Lomba OSN IPS, Asyraf Nugroho juara 1 Lomba OSN Matematika. Quinnsha Az Dzikra Alexander juara 2 lomba OSN IPA. Juara 2 FLS2N GAMBAR BERCERITA TINGKAT KOTA Prabumulih, Atas nama Athifa Calista Ghoniyah dan Juara 3 FLS2N Pantomim tingkat Kota Prabumulih tahun 2022 Atas Nama Raihan Attaya Arga dan Albachrim Rizki Pratama.
 
"Yayasan putri tunggu selalu memberikan dukungan kepada setiap kegiatan di SDIT Al Hasanah. Pihak yayasa juga rutin memberikan reward kepada siswa yang menang lomba di tingkat Kota dan tinggkat Provinsi yang diserahkan langsung oleh ketua yayasan putri tunggal H. M.Rasyid SAg MM dalam hal ini di wakili oleh ketua menejemen bapak CIk uti SIP MM. Pemberian reward tersebut bertujuan untuk memacu semangat siswa siswi SIT Al Hasanah untuk lebih berprestasi lagi kedepannya," tukas Iyana.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: