IGRA Gelar Manasik Haji Akbar

IGRA Gelar Manasik Haji Akbar

Suasana pelaksanaan Manasik Haji yang dilaksanakan oleh IGRA. Foto; Eka/ PP--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID -Ikatan Guru Raudatul Athfal (IGRA) Kota Prabumulih, mengelar manasik haji Akbar tahun 2022.
 
Kegiatan yang dilaksanakan di Halaman Masjid Darussalam Komplek Pertamina Hulu Rokan Zona 4 (PHRZ 4) ini, diikuti oleh seluruh siswa Raudatul Anfal (RA) se Prabumulih, sebanyak 580 siswa.
 
Ketua IGRA Prabumulih, Nani Rafika SPdI melalui Ketua Pelaksana kegiatan, Lestarika MPdI mengatakan, bahwa kegiatan ini sebagai upaya IGRA dalam pengenalan kepada siswa RA mengenai tata cara menjalankan ibadah Haji.
 
"Sebenarnya kegiatan ini merupakan program rutin IGRA Prabumulih setiap tahun. Namun, karena sempat berada pada masa pandemi Covid-19, jadi  sempat tertunda dua tahun terakhir, dan alhamdulillah akhirnya bisa dilakukan kembali tahun ini," jelasnya.
 
Menurut Kepala RA Al Munawwarah Prabumulih ini, sebanyak 580 peserta manasik Haji, melibatkan siswa dan guru  dari 17 Sekolah RA. Sekota prabumulih Dan 86  Tenaga Pegangajar yang terdiri dari RA Almunawwarah, RA Cahaya Muslimat NU 1, RA Al Habib Kids Center, RA Perwanida I, RA Perwanida II, RA Al Farisi,  RA. Daruul Mubin, RA. Al-Farabi lainnya.
 
Kegiatan manasik haji ini dinilai sangat penting dilakukan dan diikuti oleh para siswaakan menjadi bekal bagi para siswa RA ke depannya. “Sehingga para siswa bisa memahami tata cara pelaksanaan manasik haji, dan bisa menjadi pengetahuan dan wawasan siswa RA sejak dini, yang akan selalu dikenang hingga dewasa nanti,” jelasnya.
 
Diketahui Kegiatan dibuka langsung oleh Asisten III Pemerintah Kota Pemkot, Drs Amilton. Dalam sambutannya pria ini  mengatakan bahwa dirinya menyambut positif kegiatan ini, apalagi melihat anak-anak sangat bahagia  mengikuti rangkaian kegiatan manasik haji 
 
Menurut pria ini, program Manasik Haji yang dilakukan oleh IGRA ini, juga searah dengan program dan visi misi Pemerintah Kota Prabumulih,  untuk mencetak generasi religius sejak dini. 
 
"Manasik haji juga menjadi bagian dari penting untuk memberikan edukasi pada para siswa RA. Kegiatan ini sangat bermanfaat sekali. Karena itu Pemkot sangat mengapresiasi kegiatan ini dengan memberikan berbagai bantuan dan mensukseskan acara ini,” tukasnya.
 
Diketahui kegiatan dihadiri oleh Ketua Tim penggerak PKK Kota Prabumulih, sebagai Bunda PAUD Kota Prabumulih,juga dihadiri oleh GM Pertamina Hulu Rokan zona 4, serta beberapa pihak sponsor yang ikut mensukseskan acara. "kami sangat berterima kasih pada sponsor yang sudah mensukseskan acara ini," tambah salah seorang panitia pelaksana kegiatan manasik haji IGRA. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait