Tujuh Balon Kades Kembalikan Berkas, Termasuk Incumbent

Tujuh Balon Kades Kembalikan Berkas, Termasuk Incumbent

KEMBALIKAN BERKAS : Dua Bakal Calon Kepala Desa di Desa Rambang Senuling mengembalikan berkas pendaftaran. Dua calon ini diketahuinya masih paman dan keponakan. Foto: Ist--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Bakal Calon (Balon) Kepala Desa di dua desa, yakni Rambang Senuling dan Talang Batu sudah mengembalikan berkas pendaftaran hingga 13 September.
 
Adapun jumlah calon untuk dua desa yakni 7 calon. Untuk Desa Rambang Senuling hanya 2 balok yang mengambil dan mengembalikan berkas. Dua balon tersebut yakni, Rusman Ys (incumbent) dan Nicki Agustin yang diketahui merupakan keponakannya sendiri.
 
 
Sementara di Desa Talang Batu, paling banyak peserta Pilkades yakni 5 balon. Salah satunya merupakan incumbent yakni Sahril Kanedi.
 
"Iya incumbent kembali ikut daftar Pilkades," kata Kepala DPMD A Fauzan SSTp melalui Kabid Pemdes Septriyanti SH.
 
Disinggung dengan kembali majujya incumbent, apakah masa jabatan kades sudah berakhirnya atau cuti . Menurut Septi, Incumbent akan mundur setelah ditetapkan nomor urut. "Untuk cutinya Kades incumbent terhitung sejak ditetapkan nomor urut, yakni 4 Oktober," jelasnya.
 
Sementara itu, Camat Rambang Kapak Tengah (RKT) yang menanungi Desa Rambang Senuling dan Talang Batu menuturkan, hingga penutupan pendaftaran proses pelaksanaan berjalan lancar.
 
"Semoga lancar sampai hari H," tukasnya yang membenarkan bila balon di Desa Rambang Senuling merupakan paman dan keponakan.
 
Pantauan koran ini, untuk Pilkades di Desa Talang Batu diprediksi bakal seru. Selain ramai calon, informasinya ada balon yang ikut di Pilkades sebelumnya dan kembali mendaftar di Pilkades tahun ini. "Agak lain di Talang Batu, rame calon. Mudah-mudahan lancar sampai selesai," ucap sejumlah sumber.
 
Seperti diketahui Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kota Prabumulih bakal melaksanakan pemilihan dua Kepala Desa pada tahun 2022 ini.
 
Pelaksanaan pesta demokrasi tersebut, akan berlangsung pada Rabu 26 Oktober mendatang dengan sistem pencoblosan.(*)
 
Berikut nama balon yang mengembalikan berkas Pilkades.
 
Desa Rambang Senuling 
1. Rusman YS
2. Nicki Agustin
 
Desa Talang Batu.
1. Sahril Kanedi
2. Endi Zabiran
3. Muhamad Pardi
4. Deplan Rabilsa, SE
5. Viktor Ibrahim

 

Sumber: