Berikan Pelayanan Pembuatan NIB Pengganti SKU

Berikan Pelayanan Pembuatan NIB Pengganti SKU

Pelaksanaan pelayanan pembuatan NIB di Stand PTSP masih cukup ramai di hari terakhir. Foto; Eka/ PP--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Dinas Perizinan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kota Prabumulih, berikan pelayanan pembuatan Nomor Induk Berusaha (NIB), pengganti Surat Keterangan Usaha (SKU) yang saat ini tidak berlaku lagi.

Pelayanan pembuatan NIB ini diberikan secara gratis, di Taman Kota Prabujaya, dalam rangka menyemarakkan Road show Bus KPK di Kota Prabumulih, selama dua hari terakhir. 

"Alhamdulillah sangat banyak masyarakat yang memanfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan pelayanan pembuatan nomor induk berusaha. Kaena pelayanan kami secara gratis di stand PTSP, bukan hanya siang hari bahkan, malam hari juga kami memberikan pelayanan," jelas Kepala Dinas PTSP, melalui Bidan Perizinan Asia Choiriah SE MSi.

Adis mengatakan, sangat banyak manfaat yang akan didapatkan jika pengusaha memiliki NIB. Selain sebagai keabsahan jenis usaha, juga dapat mempermudahkan syarat peminjaman uang ke perbankan sebagai pinjaman modal usaha, dan juga kemudahan dalam proses pelelangan pengadaan barang dan jasa.

"Banyak keunggulan yang didapatkan jika memiliki NIB. Yang jelas saat ini SKU tidak berlaku lagi. Jadi masyarakat harus segera mengganti SKU menjadi NIB," jelasnya.

Dia menjelaskan untuk mendapatkan pelayanan pembuatan nib masyarakat cukup membawa identitas diri, seperti KTP dan nomor yang aktif serta HP dengan email aktif. "Jika belum mendapatkan kesempatan mendapatkan pelayanan di stand kita maka bisa datang ke kantor ptsp Ada pelayanan secara online, namanya Lounge, cukup dengan membawa syarat yang sama,"bebernya.

Sementara pantauan koran ini, puluhan masyarakat yang mendapatkan pelayanan pembuatan NIB secara gratis di stand, juga berkesempatan mendapatkan souvenir berupa mug cantik dari PTSP.

"Selagi persediaan masih ada kita tetap memberikan souvenir. Karena persediaan terbatas, jadi yang lebih cepat memanfaatkan dia yang berkesempatan mendapat souvenir," tandasnya.(*)

Sumber: