Wako Sebut Belum Urgent

Wako Sebut Belum Urgent

Teks: Ir H Ridho Yahya MM--

//Pembelian Mobil Listrik

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Presiden Jokowi menerbitkan Inpres kendaraan listrik. Tak ayal, Menteri hingga Gubernur-Bupati-Walikota wajib patuhi aturan tersebut. Menanggapi hal itu, Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya mengaku ada dua kapasitas untuk menjawab pertanyaan tersebut.

"Kita kan ada dua kapasitas, kalau kapasitas Wali Kota kita mengikuti program dari pemerintah. Tapi kalau secara pribadi apakah kita tidak prihatin dengan kondisi saat ini," sebutnya dibincangi di ruang kerja nya, Kamis (15/9). 

Orang nomor satu di kota nanas itu mengaku, disaat sekarang ini kondisi minyak naik, sembako naik, angkutan naik dan semua nya naik. Disatu sisi mau beli mobil baru. "Apa tidak menciderai hati masyarakat, kan mobil listrik itu beli juga," sambungnya. 

Masih kata Ridho. Disatu sisi, sekarang banyak terjadi pemangkasan-pemangkasan sehingga perlu diikirkan lagi. "Maksud kita nantilah kalau sudah normal, sudah tenang dan ekonomi sudah membaik kemudian juga anggaran di pemerintahan sudah agak stabil baru kebijakan itu (beli mobil listrik, red) kita lakukan," jelasnya.

Disinggung apakah itu berarti tidak terlalu urgent ? Ridho membenarkan hal itu. "Karena kan mungkin lama kan, masih bisa Kabupaten/Kota dengan mobil yang ada, yang mobil jelek atau bagus pemerintah harus memanfaatkan yang ada bahkan kita harap dengan situasi sekarang ini mungkin pemerintah harus memanfaatkan apa yang ada dan justru tidak boleh penambahan mobil," tukasnya mengaku yang penting manfaatkan apa yang ada lantaran saat ini masyarakat masih prihatin.

Dalam kesempatan itu, Pria yang gemar berolahraga itu mengatakan tidak enak juga dengan situasi saat ini. "Dak enak juga kita "berdasi" disituasi lain masyarakat kita tidak makan itu jadi pemikiran kita juga," tukasnya. (chy/*)

 

Sumber:

Berita Terkait