FKUB Tetapkan Gunung Ibul Jadi Kelurahan Toleransi

FKUB Tetapkan Gunung Ibul Jadi Kelurahan Toleransi

Ketua FKUB, H Usman Djakfar menyampaikan sambutan. Foto: anggi/prabupos--

PRABUMULIH - Kelurahan Gunung Ibul kota Prabumulih dicanangkan menjadi Kelurahan Toleransi oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Prabumulih.

Kegiatan Sosialisasi Pencanangan Kelurahan Toleransi dibuka Wakil Walikota Prabumulih, di Aula Mahkota lantai II jalan Padat Karya, Gunung Ibul, Kota Prabumulih, Selasa (20/09/2022).

Katua FKUB kota Prabumulih, H Usman Jakpar BA mengatakan, ada beberapa alasan pihaknya mememilih Kelurahan Gunung Ibul menjadi Keluran Toleransi.

"Karena masyarakat Kelurahan Gunung Ibul ini banyak sukunya (warga datangan/campuran,red) pergaulan mereka sudah menyatu dengan warga kota Prabumulih. Kesadaran masyarakatnya pun sudah tinggi dalam beragama," ungkap mantan ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Prabumulih ini.

Menurut Usman Jakfar, pihaknya akan mengusulkan ke Kementerian Agama (Kemenag) terkait kelurahan toleransi ini. "Ini kan baru pencanangan, kita berusaha sebelum akhir tahun ini kita sudah mengusulkan ke Kemenag," tutupnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Prabumulih, H Andriansyah Fikri SH menyambut baik adanya kelurahan Toleransi. Orang nomor dua di kota Nanas ini pun memuji dan bangga dengan kerukunan umat beragama di kota Prabumulih yang sudah terjalin cukup baik selama ini.

"Marilah kita jaga dan bersama membangun bahu-membahu untuk kerukunan umat beragama. Seandainya kita tidak bergandengan tangan apalah artinya kita," tukasnya. (mg01)

Sumber: