Palembang Tertinggi Kedua Kasus Perceraian di Sumsel

Palembang Tertinggi Kedua Kasus Perceraian di Sumsel

Suasana di Pengadilan Agama Palembang. Foto: deny sumeks.co---

PALEMBANG - Pengadilan Agama Kelas IA  Palembang merilis angka kasus penceraian yang terjadi di Kota Palembang terbesar kedua se-Sumatera Selatan.

"Ini kasus sangat meningkat,  dibandingkan dari tahun 2021 menurun," kata Ketua Pengadilan Agama Kelas 1 A Palembang bidang Pengadilan Askonsri di ruang kerjanya, Selasa (20/9/2022).  

Askonsri mengatakan, untuk totalnya berjumlah 2.639 kasus perkara yang diterima oleh pihaknya dimana didominasi oleh gugatan perceraian. 

"Saya melihat faktor penyebab terjadinya perceraian yakni  perselisihan dan pertengkaran yang dilakukan terus menerus dengan perkara 1.598 kasus. Yang selanjutnya disusul dengan kasus cerai talak dengan perkara 492 kasus," ujar Askonsri. 

Sementara itu Ayu (35) warga kawasan Tangga Buntung Palembang menambahkan, kasus perceraian yang dialaminya bukanlah karena keinginannya.

"Saat ini saya sedang menunggu persidangan kasus cerai saya dengan suami. Faktornya karena sudah pisah rumah dan kasusnya sudah berjalan selama 2 minggu," tuturnya. (*)

 

Sumber: sumeks.co