Hari Kedua ANBK Berjalan Lancar

Hari Kedua ANBK Berjalan Lancar

Tim monev dari dinas pendidikan memantau pelaksanaan ANBK di SMP 10.Foto; ist--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Hari kedua pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) jenjang SMP sederajat, berjalan dengan lancar tanpa hambatan seperti hari pertama.

Seperti yang terjadi di SMPN 10 Prabumulih, para guru dan peserta bisa melaksanakan aktivitas dengan tenang tanpa hambatan.

Meski sudah mendapatkan kunjungan hari pertama, namun hari kedua kembali mendapatkan kunjungan dari tim monitor dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih.

"Kehadiran tim monitor untuk memastikan bahwa pelaksanaan ANBK bisa berjalan lancar sebagaimana mestinya. Alhamdulillah hari kedua semuanya berjalan lancar," jelas Kepala Bidang pembinaan SMP, Pedro Santoso AB SPd MSi.

Sementara Kepala SMPN 10 Prabumulih melalui Wakilnya Mardiana SSi MSi, mengucapkan rasa syukur karena hari kedua tidak ada lagi permasalahan yang dihadapi.

Pelaksanaan ANBK bisa berjalan sesuai jam yang sudah ditentukan, tidak seperti hari pertama yang harus menggantikan sesi 1 pada jam istirahat.

"Semoga jadwal ANBK dua hari lagi kedepan, bisa berjalan lancar. Hingga siswa kita bisa mengikuti rangkaian survey literasi dan numerasi dengan baik, untuk memetakan mutu sekolah," tandanya.(*)

Sumber: