Bunda PAUD Serahkan Bantuan APE ke Tiga TK

Bunda PAUD Serahkan Bantuan APE ke Tiga TK

Bunda PAUD saat menyerahkan bantuan APE di TK Aisyiyah 2. Foto; ist--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Bagi anak usia dini bersekolah di Taman Kanak Kanak (TK), menjadi salah satu sarana untuk membantu proses perkembangan lebih optimal. Selama sekolah, siswa tidak melulu belajar membaca atau berhitung, tetapi juga mendapat pembelalajaran yang dikemas dengan cara menyenangkan.

Kegiatan belajar di PAUD atau TK, juga bertujuan untuk memperkuat berbagai sensor motorik pada anak. Dalam pembelajaran, biasanya menggunakan berbagai alat permainan edukatif (APE).

Karena itu kemarin bunda PAUD Kota Prabumulih menyalurkan ape di beberapa TK yang ada di Kota Prabumulih, diantaranya di TK Aisyiyah 2, bersama tiga TK lainnya. Penyerahan bantuan dipusatkan di TK Aisyiyah 2, pada Selasa (20/9/2022).

"APE sangat mendukung sensor motorik pada anak, karena pada usia TK memang anak-anak waktunya belajar sambil bermain. Karena itu bantuan APE ini, diharapkan bisa membantu proses pembelajaran anak-anak agar lebih menyenangkan dan semangat belajar," ujar Bunda PAUD Kota Prabumulih, Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu Ridho.

Lanjutnya, adanya APE banyak manfaatnya untuk anak dalam proses pembelajaran. Misal setelah bermain, membereskan mainan, saling meminjamkan mainan pada kawan dan lainnya. Jadi bisa menanamkan perilaku dan berbudi pekerti baik sejak dini.

Ibu tiga anak ini jug berharap agar bantuan APE yang diterima oleh TK, agar di rawat dan dijaga. Sehingga bisa berguna dalam jangka waktu yang lebih lama. "Bantuan ini memang ditentukan dari Pusat, Semoga tahun berikutnya, TK yang lain juga bisa menerima bantuan ini. Jangan lupa dirawat ya," pesannya

Diketahui bantuan APE yang didapatkan adalah APE yang bisa menunjang proses pembelajaran dalam ruangan seperti balok, bak pasir, meronce, papan lukis, kartu angka dan abjad.

"Semoga bantuan APE ini, berguna dan bermanfaat untuk anak didik dalam proses belajar sambil bermain. Kita juga berharap semoga setiap TK lain juga memperoleh bantuan yang sama. Karna kali ini hanya tiga TK yang dapat bantuan, yaitu TK Aisyiyah 2, TK. Anggely Kids dan TK. Permata Indah," Ujar Kepala Sekolah TK Aisiyah 2 Prabumulih, Selvin Citra Rachman SPd.(*)

Sumber: