PSHT Geruduk Polsek Prabumulih Barat

PSHT Geruduk Polsek Prabumulih Barat

Teks: Kapolsek Prabumulih Barat menemui anggota paguyuban pencak Silat PSHT yang datang ke Polsek Prabumulih Barat.--

PRABUMULIH - Buntut dari adanya kejadian keributan yang terjadi di Indomaret Alai Batu, jalan Jendral Sudirman, Kota Prabumulih antara anak motor dan warga pencak silat PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) pada Minggu tanggal 18 September 2022 sekira jam 01.10 WIB, membuat paguyuban dan pengurus pencak silat PSHT datangi Polsek Prabumulih Barat, Selasa (20/09/2022).

Kedatangan paguyuban dan pengurus pencak silat PSHT sekitar 100 orang ini sebagai bentuk solidaritas dan keprihatinan atas kejadian yang menimpa warga paguyuban PSHT dan meminta Kapolsek Prabumulih Barat untuk mengusut tuntas dan menangkap para pelaku.

Kedatangan mereka langsung disambut Kapolsek Prabumulih Barat IPTU Arafiq SIP. Arafiq menghimbau kepada ke pimpinan dan pengurus serta anggota paguyuban pencaksilat PSHT untuk dapat menahan diri dan jangan melakukan aksi main hakim sendiri yang akan memperkeruh situasi dan meminta untuk serahkan permasalahan ke hukum, karena korban sudah melapor ke Polsek Prabumulih Barat. 

"Rekan-rekan PSHT lain agar membubarkan diri, jangan terprovokasi, mohon doakan agar permasalahan yang dialami oleh anggota PSHT segera selesai, dan pelaku segera diamankan," ungkap Kapolsek Barat. 

Guna menghindari terjadinya bentrok antar kelompok yang berdampak kearah konflik sosial Polsek Prabumulih Barat telah melakukan penangkapan terhadap 5 orang pelaku dan informasinya sudah diamankan di Mapolsek Prabumulih Barat serta mengamankan barang bukti yang digunakan pelaku pada saat kejadian guna penyidikan lebih lanjut. (*)

Sumber: