Polsek Tungkal Ilir AJAIB

Polsek Tungkal Ilir AJAIB

Pengantaran pelajar di Tungkal Ilir, Banyuasin menggunakan bus yang disiapkan Polsek Tungkal Ilir.-Quata Akda---

BANYUASIN, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Kapolsek Tungkal Ilir IPTU R Nugroho Panji SH mencetuskan program Inovasi AJAIB (Antar Jemput Anak Ingin Bersekolah) di wilayah Kecamatan Tungkal Ilir, Banyuasin.

"Itu Kita (Polsek Tungkal Ilir) cetuskan," ujar kapolres Banyuasin AKBP Imam Syafii SIK melalui Kapolsek Tungkal Ilir, Panji. 

Ide itu sendiri dicetuskan, saat dirinya melihat pelajar di wilayah Tungkal Ilir, acap kali menuju sekolah dengan jarak yang jauh menggunakan sepeda motor diantar orang tua, menumpang mobil yang melintas dan lain sebagainya.

"Sehingga Kita berinisiatif, untuk buat program ini, " jelasnya. 

Tentunya agar program ini berjalan sukses dan lancar, Polsek Tungkal Ilir bersama instansi terkait lainnya menyediakan bus angkutan antar jemput.

"Kita sediakan bus, karena jarak tempat pelajar di Tungkal Ilir bisa mencapai 15 Km sampai dengan 20 Km. Sangat jauh jaraknya," terang Panji. 

Tentunya dengan adanya program ini diharapkan dapat memfasilitasi pelajar tepat waktu sampai disekolah untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah masing-masing. 

"Jangan sampai telat saat belajar. Sehingga pelajar ini kedepannya dapat menuntut ilmu dengan baik, dan dapat menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa,” lanjut Panji.

Sementara itu, Efriadi, ketua Aliansi Masyarakat Untuk Institusi (Amunisi) Banyuasin sangat mengapresiasi inovasi yang dicetuskan Polsek Tungkal Ilir tersebut. 

"Tentunya inovasi itu sangat bermanfaat, bagi pelajar yang ingin menempuh ilmu. Apalagi jarak menuju sekolah sangat jauh," katanya. (qda)

Sumber: