Disdik Gelar Coaching Clinic CGP Angkatan 8, 9 dan 10

Disdik Gelar Coaching Clinic CGP Angkatan 8, 9 dan 10

Pose bersama usai pembukaan acara--

#Kepsek Harus Dukung Guru Berinovasi 
 
PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih gelar Coaching clinic bimbingan Teknis rekrutmen Calon Guru Penggerak (CGP), dilingkungan Dinas pendidikan dan kebudayaan Kota Prabumulih, bekerja sama dengan Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Sumatera Selatan.
 
Kegiatan yang di laksanakan di Gedung Kesenian Rumah Dinas Wali Kota Prabumulih ini, diikuti oleh sebanyak 123 orang peserta. Jumlah tersebut terdiri dari para guru Paud dan TK, guru SD dan SMP di Kota Prabumulih.
 
Riduan SPd MSi
 
"Kita berharap melalui forum ini, para guru memanfaatkan kesempatan ini agar di Kota Prabumulih, makin banyak guru yang bersemangat meningkatkan kompetensinya untuk siap mencetak siswa cerdas sebagai generasi penerus bangsa," ujar Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih, Riduan SPd MSi.
 
Sementara Perwakilan BGP Sumsel, Marsudi SPd MSi, mengatakan bahwa BGP ini merupakan upaya menggali potensi Sumber Daya Manusia dibidang pendidikan. Kegiatan dilaksanakan bekerja sama Disdikbud Prabumulih, Meksi Dengan kondisi minim dana, akhir kegiatan Coaching Clinic bisa terealisasi.
 
“Terima kasih atas dukungan dari Pemerintah Kota Prabumulih, setelah kegiatan ini, BGP Sumsel siap menerima konsultasi dan melayani guru berkonsultasi baik daring maupun luring untuk menuju sekolah penggera, dalam mencetak guru penggerak,” kata Marsudi.
 
Dia juga menyampaikan bahwa lewat kegiatan ini, juga meningkatkan dan mendorong guru menjadi guru penggerak agar memiliki kompetensi. Bahkan Lewat pendidikan guru penggerak, jika lulus akan mendapatkan sertifikat. 
 
"Adanya sertifikat  sebagai guru penggerak ini maka, kompetensi guru tidak diragukan lagi. Bahkan  jika ada promosi jabatan, salah satu syarat menduduki jabatan, Seperti Kepala Sekolah, Pengawas, dan lainnya syaratnya harus memiliki sertifikat sebagai guru penggerak," tandasnya.
 
H Andriansyah Fikri SH
 
Diketahui kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Prabumulih, H Andriansyah Fikri SH. Dalam sambutannya pria ini memberikan pesan agar para guru dapat mewujudkan Visi misi Kota Prabumulih yang prima dan berkualitas agar nanti guru dapat mempunyai dedikasi.
 
 Menurutnya, hal terpenting manfaat dari mengikuti kegiatan ini adalah mendapatkan sertifikat, kepsek juga harus mendukung gurunya untuk menjadi guru penggerak yang memiliki ruang berkreasi dan berinovasi lebih luas, dengan tidak meninggalkan tugas utama 
 
Apalagi kegiatan bisa diikuti secara daring. Jadi guru juga bisa tetap melakukan tugasnya seperti biasa. "ada 9 manfaat mengikuti program guru penggerak ini. Namun, terpenting ada di poin ketujuh yaitu mendapatkan sertifikat dan piagam, tanpa itu maka semuanya mubazir. Namun sangat penting bagi guru penggerak dalam mendukung karirnya. Dan guru harus mndpatkan izim dari Kepsek," tandasnya.(*)

 

Sumber: