Salurkan Enam Paket Bioflok

Salurkan Enam Paket Bioflok

BIOFLOK : Tahun 2022 ini, Kelompok Tani di Kota Prabumulih yang tersebar di 6 Kelurahan Desa menerima bantuan bioflok. Foto: ist--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Tahun 2022 ini, Pemerintah Kota Prabumulih menyalurkan 6 paket bioflok ke kelompok tani yang ada di Kota Prabumulih.
 
"Jadi ada 6 paket bioflok, 2 bantuan untuk kelompok (di Kelurahan Sindur dan Desa Pangkul) merupakan bantuan pusat dan 4 untuk kelompok dari APBD," kata Kepala Dinas Perikanan Titing SP, Kamis (22/9/2022)
 
Sementara bantuan yang disalurkan melalui APBD yakni untuk kelompok tani di Kelurahan Karang Raja, Kelurahan Gunung Ibul, Kelurahan Patih Galung dan Desa Kemang Tanduk. 
 
"Bantuan berupa
paket Bioflok, pakan ikan, bibit ikan lele dan perlengkapan lainnya," ujarnya mengatakan untuk bibit lele sebanyak 24 ribu ekor ikan per kelompok.
 
Dengan adanya bantuan bioflok tersebut, ia berharap kebutuhan pangan masyarakat terutama untuk ikan di Kota Prabumulih terpenuhi. "Mudah-mudahan semua berhasil, sehingga apa yang diharapkan bisa tercapai," pungkasnya.
 
Pantauan koran ini, untuk bantuan bioflok di Desa Kemang Tanduk Kecamatan Rambang Kapak Tengah baru dalam tahap survei lokasi. Dimana untuk lokasi bioflok baru akan dibangun.(*)

 

Sumber:

Berita Terkait