Beri Edukasi Siswa Atasi Bencana Kebakaran

Beri Edukasi Siswa Atasi Bencana Kebakaran

Para siswa SMAN 3 Prabumulih dengan semangat mencoba memadamkannya api dalam proses sosialisasi pemadam kebakaran. Foto; Eka/.PP--

PRABUMULIH- Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Kota Prabumulih, menggelar sosialisasi mengenai penanggulangan bencana kebakaran di Sekolah yang ada di Kota Prabumulih.

Hal ini dilakukan dalam rangka membekali pengetahuan kepada para siswa di Sekolah, mengenai pengetahuan dalam mengatasi bencana khususnya bencana kebakaran.

Pekan kemarin, giliran siswa SMAN 3 Kota Prabumulih yang menerima pelatihan mengenai tata cara mengatasi amukan si jago merah.

Antusias para siswa mempraktikkan cara mengatasi kebakaran sangat terlihat, dari para siswa yang praktis langsung, memadamkan api yang ada di depan mata.

" Hari ini di SMAN 3 Prabumulih, insyaallah besok ke sekolah lain. Karna rencana kita, seluruh sekolah akan kita jadikan sasaran sosialisasi, untuk mengedukasi siswa mengenai cara menggunakan alat pemadam kebakaran (Apar). Menurut kita tiap sekolah memiliki Apar , namun tidak semua sekolah tau cara menggunakannya," kata Kepala BPBD Kota Prabumulih, Sriyono SH melalui Kabid Pencegahan R Tauhid, kepada koran ini pekan kemarin.

Tauhid menyebutkan, pogram pencegahan ini akan terus dilakukan dengan harapan agar pihak sekolah menyadari pentingnya pengetahuan mengatakan bahaya yang mengintai. bahkan seluruh sekolah yang ada di Kota Prabumulih, akan dijadikan sasaran sosialisasi.

"Sebenarnya bukan kebakaran saja, bencana lain seperti banjir juga kita sampaikan. Kita berencana akan melakukan kegiatan ini setiap tahun dengan sasaran seluruh sekolah yang ada, mulai dari SD hingga SMA. Mengingat ada beberapa kejadian ada sekolah terbakar," tutupnya.

Sementara Kepala Sekolah SMAN 3 Prabumulih, Freni Lustiyan SPd MSi menyambut baik kegiatan positif ini. Dia berharap dapat meningkatkan pengetahuan para siswa dalam penanggulangan bencana.

"Semoga pengetahuan ini, nanti bisa bermanfaat untuk para siswa dimasa depan. Kita sangat mendukung program ini, dengan harapan agar para siswa memanfaatkan peluang belajar ini," tambahnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: