Siswa Smanda Bakal All Out Ikut Karnaval

Siswa Smanda Bakal All Out Ikut Karnaval

Persiapan para anggota Pramuka SMA 2 untuk latihan. Foto; Eka/ PP--

PRABUMULIH - Keluarga besar SMA Negeri 2 Prabumulih, berencana akan menggerakkan seluruh siswa untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan karnaval, yang dilakukan dalam rangka perayaan hari ulang tahun Kota Prabumulih tahun ini.

 

Meski secara resmi belum ada surat yang masuk ke pihak SMA se Kota Prabumulih, namun persiapan terus dimaksimalkan sebagai upaya mempersiapkan diri, untuk memberikan penampilan terbaik saat ikut berpartisipasi saat karnaval mendatang.

 

"Yang penting kita sudah mempersiapkan diri, terlepas nanti bakal tampil atau tidak. tak ada yang sia sia dalam perjuangan, kita harus bisa menampilkan yang terbaik," ujar Kepala SMAN 2 Prabumulih, HK Eva Yusnita MPd.

 

Dalam kesempatan ini, beberapa ekstra kurikuler di SMA 2 semuanya bersiap siap untuk tampil saat karnaval, sebagai media promosi sekolah pada masyarakat Prabumulih.

 

Sementara Alfran Sanius MPd, Pembina Pramuka SMA 2 Prabumulih mengatakan, para siswa anggota Pramuka SMA 2 terus latihan kreasi siswa dalam memainkan tongkat.

 

Dalam persiapan ini, Para pembina hanya mendampingi siswa latihan, mematangkan kreasi asli dari ide anak.

 

"Kita memberikan waktu pada anak untuk sebebas bebasnya berkreasi sendiri, ide anak ada tiga atraksi yang rencananya akan di tampilkan. Yaitu kreasi tongkat, Semapur dance dan baju kreasi Pramuka," jelas alfran.

 

Lanjutan, sebagai gudep Pramuka yang hanya satu satunya terkreditasi nilai A tingkat Nasional, tentu harus bisa menampilkan yang terbaik dan tentunya beda dengan yang lain.

 

"Pokoknya kita rampung dan kita fasilitasi anak anak untuk mewujudkan keinginan. mereka meminta kebebasan untuk berkreasi sendiri, itu lebih membanggakan bagi mereka. Namun tetap dengan bimbingan kita," ujar Alfran sanius didampingi pembina lainnya, Rian Hardani, Siri Hawah dan Emi Lisdiana. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: