Beri Reward Kelas yang Banyak Berinfaq

Beri Reward  Kelas yang Banyak Berinfaq

Progres perluasan pembangunan Masjid di SMA 3 Prabumulih. Foto; Eka/ PP--

PRABUMULIH - SMAN 3 Kota Prabumulih, terus berupaya meningkatkan mutu dan kualitas sekolah, sebagai sekolah yang memiliki misi mencetak siswa beriman dan bertaqwa (imtaq), SMAN 3 Prabumulih tingkatkan pembangunan Musholla yang menjadi Masjid Ar-Rohman.

 

Pelaksanaan pembangunan perluasan Masjid tersebut, terealisasi menggunakan dana yang bersumber dari infaq para siswa di sekolah, yang dikumpulkan setiap minggunya secara sukarela. 

 

Bahkan untuk memberikan stimulan pada para siswa agar berlomba-lomba dalam berbuat baik, para siswa yang dikolektifkan per kelas tersebut, akan mendapatkan Reward dari sekolah, jika menjadi penyumbang terbanyak diantara kelas lainnya. 

 

"Kita memberikan edukasi agar para siswa terbiasa berbuat baik, berinfaq dan sedekah. Biar mereka berlomba-lomba dalam kebaikan. Jika menjadi kelas yang dengan jumlah sumbangan terbanyak, maka kelas tersebut berhak meminta kebutuhan kelas, kepada sekolah, " ujar Kepala Sekolah SMAN 3 Prabumulih, Freni Listiyan SPd MSi. 

 

Menurut Freni, pentingnya melakukan perluasan Masjid SMAN 3 Prabumulih, mengingat jumlah siswa sudah tidak sebanding lagi dengan luas masjid yang sebelumnya. Kini Majid akan menjadi 12x 27 meter persegi, untuk bisa memiliki kapasitas daya tampung yang lebih banyak. 

 

Sedangkan saat ini jumlah siswa SMA 3 sebanyak 765 siswa, saat melakukan shalat berjemaah harus berkali kali. Karena itulah, muncul ide untuk memperluas dengan cara mendidik siswa berinfaq tiap hari secara sukarela. 

 

" Berapa pun dari siswa kita terima, saat ini uang yang terkumpul sudah digunakan untuk membeli keramik. kedepan kita akan komunikasi dengan para alumni SMAN 3. Siapa tau mereka juga ingin berkontribusi untuk sekolah mereka dulu," tutur wanita yang pernah menerapkan sumbangan seribu rupiah perhari untuk membangun Masjid Al Ijabah di SMAN 1 Prabumulih ini. 

 

Lebih jauh dia berharap, jika masjid sudah diperluas, maka para siswa dapat meningkatkan aktivitas ibadahnya, dan dapat beribadah dengan baik , tentunya ditempat yang nyaman. 

 

Freni juga membuka lebar -lebar bagi para masyarakat yang ikhlas menyisihkan sedikit penghasilannya sebagai ladang ibadah di akhirat kelak, jika ingin berpartisipasi untuk memperluas pembangunan Masjid di lingkungan SMA 3. 

 

" Silahkan bagi masyarakat umum atau para alumni yang mau membantu dengan ikhlas, melalui rekening sekolah, di Rekening bank sumsel babel 1513010177 atas nama SMA Negeri 3 Prabumulih,"tandasnya.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: