Bekali Ibu DWP Ilmu Public Speaking

Bekali Ibu DWP Ilmu Public Speaking

Pengurus DWP Kota Prabumulih usai mengikuti public speaking di Palembang. Foto; ist--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Ketua Dharma Wanita Kementerian Agama (Kemenag) Kota Prabumulih,Susi Alfia Yeri Taswin, hadiri kegiatan rutin dwi bulanan yang dilaksanakan oleh DWP Kemenag Kanwil Provinsi Sumatera Selatan, di Balai Diklat Keagamaan Kota Palembang pekan kemarin.

Kehadiran ketua DWP Kemenag Kota Prabumulih, didampingi oleh anggota perwakilan dari kota Prabumulih, untuk mengikuti kegiatan seminar public speaking yang bertema "Membangun Kepercayaan Diri Anggota DWP Kemenag Sumsel dan DWP Balai Diklat Keagamaan Palembang Di Depan Publik.

Ketua DWP Kanwil Sumsel, Emilia Syafitri Irwan dalm sambutannya mengatakan, melalui kegiatan in, diharapkan nanti para Ibu Ibu anggota DWP, agar dapat tampil baik dihadapan publik.

"Public speaking bukan menjadi hal yang menyeramkan, akan tetapi bisa meningkatkan kepercayaan diri untuk ibu ibu anggota DWP, agar semakin percaya diri untuk tampil dimanapun dan kapanpun sebagai Public Figure," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, yang menjadi Panitia Acara adalah DWP Balai Diklat Kementerian Agama Kota Palembang, DWP Kemenag Kota Lubuk Linggau, DWP Kemenag Kabupaten Musi Rawas Utara, DWP Kemenag Kabupaten Musi Rawas dan DWP Kemenag Kabupaten Musi Banyuasin.

Didalam Kegiatan ini, panitia mengundang Narasumber handal, yaitu HM Ridhwan Rivai Produser TVRI Sumsel. dalam penyampaian, Ridhwan mengatakan bahwa teknik Public Speaking sangat diperlukan rasa percaya diri.

"Yang penting kuasai materi yang akan disampaikan, buatlah diri senyaman mungkin dalam forum. Sehingga anggota yang mengikuti kegiatan kita, dapat merespon dengan baik diri kita sebagai penyampai materi," ujarnya membagikan tips pada ibu DWP.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: