Hari Terakhir, Total 186 Pendaftar Panwascam

Hari Terakhir, Total 186 Pendaftar Panwascam

DAFTAR : Suasana pendaftaran Panwascam hari terakhir di kantor Bawaslu Kota Prabumulih. Foto; Eka/ PP--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID – Hingga hari terakhir pendaftaran Panitia Pengawas Pemilu Tingkat Kecamatan (Panwascam) 2022, ada sebanyak 186 pendaftar.

Pantauan koran ini, hingga sore hari kemarin, masih banyak pendaftar yang mengumpulkan berkas ke kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Prabumulih.

Setelah habis masa waktu pendaftaran, Panitia akan melaksanakan verifikasi berkas pendaftar hingga 3 hari kedepan. Setelah verifikasi, kemudian ada perpanjangan waktu pendaftaran jika ada kecamatan yang pendaftarnya tidak terpenuhi. 

"Kemungkinan di kota Prabumulih tidak ada perpanjangan waktu pendaftaran. Kaena semua kecamatan sudah terpenuhi. Ketentuan minimal 6 pendaftar dan perempuan minimal 2, itu semuanya sudah terpenuhi. Dilihat dari banyaknya jumlah pendaftar," jelas Anggota Bawaslu Kota Prabumulih, M Iqbal Rivana ST MKom, Selasa (27/9/2022).

Lanjutnya, pengumuman administrasi akan dilaksanakan pada 12 Oktober 2022. Lalu kemudian 14 - 16 oktober jadwal tes tertulis. Pengumuman tes tertulis baru dilanjutkan dengan wawancara.

Memasuki tahap seleksi tertulis, Iqbal menghimbau agar para peserta seleksi mempersiapkan diri dan banyak belajar. Agar bisa menjawab semua pertanyaan dengan benar. "Dengan modal pengetahuan yang sudah dipersiapkan, maka lebih percaya diri untuk ikut tahapan seleksi," jelasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: