Bakal Buka Penerimaan 939 Formasi PPPK

Bakal Buka Penerimaan 939 Formasi PPPK

Caption : Beni Rizal SH MH.--

PRABUMULIH, PRABUMULIPOS.CO.ID - Angin segar bagi para pegawai non ASN (honorer) yang ada di Lingkungan Kota Prabumulih. Hal itu dikarenakan tahun ini,  Pemerintah kota Prabumulih melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) akan membuka penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

 

Adapun kuota PPPK untuk Kota Prabumulih yakni sebanyak 939 Formasi.

 

"Tahun ini kita mendapat kuota sebanyak 939 formasi untuk PPPK," kata Kepala BKPSDM Pemkot Prabumulih, Beni Rizal SH MH.

 

Meski sudah menerima kuota PPPK, namun pihaknya masih menunggu arahan atau petunjuk dari MenteriPAN RB dan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

 

"Jika nanti sudah ada petunjuk langsung kita umumkan. Jadi nantinya BKN akan kirim jadwal ke kita dan akan langsung diumumkan. Kita berharap secepatnya," ucap Beni sembari mengatakan formasi tersebut untuk tenaga guru, tenaga kesehatan, administrasi dan lainnya.

 

Nah, dengan dibukanya keran PPPK untuk Kota Prabumulih. Pria yang sebelumnya pernah menjabat Kabag Hukum ini mengatakan pihaknya masih berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait anggaran.

 

"Kalau dulu seperti guru, kenapa kita buka formasi banyak. Karena pakai dana APBN. Nah, sekarang ini PPPK dibebankan ke daerah untuk pembayaran gaji. Makanya kita akan berkoordinasi dengan BKD apakah keuangan daerah cukup untuk menggaji mereka (PPPK-red) ini nantinya," jelasnya.

 

Kabar adanya rencana penerimaan PPPK di Kota Prabumulih ini disambut gembira oleh pegawai honorer di Kota Prabumulih.

 

"Alhamdulillah ya Allah, semoga ado bagian kami. Semoga dimudahkan dan dilancarkan. Kami senang nian sebab rasonyo dak ado harapan lagi kalau nak PNS," pungkas sejumlah pegawai non ASN yang sudah belasan tahun mengabdi di Pemkot Prabumulih.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: