Perdana Panen, Hasil Langsung Melimpah

Perdana Panen, Hasil Langsung Melimpah

PANEN : Kelompok Wanita Tani (KWT) Rainbow Garden Desa Sinar Rambang, Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) perdana panen perdana sayur mayur. Foto: ist--

SINAR RAMBANG, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Ibu-ibu yang tergabung dalam Kelompok Wanita Tani (KWT) Rainbow Garden Desa Sinar Rambang,  Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) tengah berbahagia.

 

Kemarin, Rabu (28/9/2022) KWT yang ada di dusun 1 itu melakukan panen perdana setelah menanam sayur mayur beberapa waktu lalu. 

 

"Alhamdulillah sudah panen perdana, awal panen baru bayam dan kangkung. Tapi hasilnya subur dan melimpah," kata Ketua PKK Desa Sinar Rambang Hamidah Indarqo saat dibincangi Prabumulih Pos.

 

Saat ini kata dia, di lahan KWT tersebut mulai ditanam sayuran jenis lain. "Mulai ditanam caisim, kacang-kacangan dan ada juga jagung. Semoga hasilnya nanti sesuai harapan," ucapnya.

 

Disampaikan Hamidah, dari hasil panen perdana tersebut. Anggota KWT sudah mulai berjualan. "Ada yang sebagian sudah dijual. Tapi sebagian dibagikan ke anggota. Alhamdulillah, ini sudah ada hasil bagi anggota terutama untuk menuju sayur di dapur sendiri," imbuhnya berharap kedepan hasil panen KWT lebih menghasilkan sehingga bisa membantu ekonomi keluarga.

 

Kepala Desa Sinar Rambang Indarqo menambahkan, saat ini sudah ada 5 KWT di desa yang dipimpinnya. "KWT lama ada dua, dan tahun ini alhamdulilah nambah tiga jadi total ada lima KWT," tukasnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: