Ibu-Ibu KWT Adu Kreatifitas Olahan Pangan Lokal

Ibu-Ibu KWT Adu Kreatifitas Olahan Pangan Lokal

Wali Kota Prabumulih meninjau langsung lomba olahan pangan Lokal. Foto; Eka/ PP--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Dalam rangka memperingati HUT kota Prabumulih, Dinas Ketahanan Pangan Kota Prabumulih, bekerjasama dengan TP PKK Kota Prabumulih mengadakan kegiatan penyediaan pangan berbasis sumber daya lokal, melalui lomba kreasi pangan olahan berbahan baku tepung umbi umbian tingkat Kota Prabumulih.

Kegiatan di adakan di Pendopoan rumah dinas walikota Prabumulih. Acara tersebut dibuka langsung oleh walikota Prabumulih Ir.H.Ridho Yahya, dan di hadiri oleh wakil ketua TP PKK, Hj.Reny Indayani SKM, ketua Panitia Suranti. Sp, seluruh Camat dan Lurah kota Prabumulih Rabu (28/9/2022).

Suranti SP, kepala Dinas Ketahanan Pangan, sekaligus panitia lomba mengatakan bahwa peserta yang ikut lomba mewakili KWT Se Kota Prabumulih. Dalam rangka meningkatkan kreativitas ibu ibu KWT dalam mengelola hasil olahan pangan lokal yang berbahan dasar umbi umbian dan ikan. 

Dia mengatakan bahwa diadakan lomba ini adalah untuk meningkatkan kreativitas ibu anggota KWT untuk menyusun menu kudapan untuk keluarga masing-masing di rumah. Selain itu untuk menggali potensi kreativitas ibu ibu, sehingga produk mendapatkan nilai jual, dan pada akhirnya meningkatkan pendapatan keluarga.

Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM dalam sambutan nya mengatakan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat mengisi waktu ibu ibu dengan hal yang bermanfaat. 

"Kepada dewan juri agar memberikan penilaian secara objektif.Jika memang layak menjadi juara, maka itu lah pemenang nya", ujarnya.

Dalam pelaksanaan lomba, ada tiga orang juri yang akan menilai beberapa kriteria. Juri penilaian adalah Chep Arya, Owner Pempek Candy, Yulianti dan perwakilan dari Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sumatera Selatan.

"Beberapa kriteria penilaian yang menjadi penilaian adalah tampilan kreativitas olahan, cita rasa, serta bahan baku yang digunakan untuk membuat olahan pangan," jelas Chep Arya didampingi juri lainnya, Yulianti.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: