Penerima Sering Bansos Tumpang Tindih

Penerima Sering Bansos Tumpang Tindih

VALIDASI: Lurah gunung ibul bersama Kasi Kesehatan sosial melakukan validasi data calon penerima bantuan kompensasi BBM. Foto; Eka/prabupos--

//Lurah Gunung Ibul Turun Gunung Data Warga 

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Lurah Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur, bekerja sama Ketua RT/RW untuk melakukan pendataan warga sebagai calon penerima dana kompensasi BBM. Pendataan dilakukan tersebut, agar benar-benar valid dan akurat. Sehingga, penerima bantuan tersebut tepat sasaran.

“Kita tidak mau Penerima bantuan tumpang tindih. Penerima dana kompensasi BBM, benar-benar belum menerima bantuan apapun. Makanya kita pastikan data ini akurat dan valid," ujar Lurah Gunung Ibul, Fitriyadi SH kepada awak media, Jumat (30/9/2022).

Menurutnya, selama ini penerima bantuan sosial sering terjadi tumpang tindih dan data penerima juga berdasarkan Data Terpadu kesejahteraan sosial (DTKS). Namun saat ini, untuk calon pemerintah kompensasi BBM, dia melakukan pendataan langsung

Ia bahkan langsung turun gunung melakukan pendataan data warga penerima bantuan tersebut, agar penerimanya benar-benar layak dan benar benar orang yang tepat untuk menerima bantuan. Sejauh ini, hasil dari pendataan di Gunung ibul timur, diusulkan sebanyak 684 warga calon penerima bantuan dana kompensasi BBM tersebut.

"Kita menjalankan instruksi Wako Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM membuat pernyataan bagi Ketua RT/RW agar melakukan pendataan secara benar dan tepat," bebernya.

Pria ini menjelaskan wilayah kerjanya Kelurahan Gunung ibul ada 9 RW dan 64 RT. Rincinya, ada 188 warga penerima PKH. 356 warga BLT, 135 BNT, 134 BST, dan 190 BSS. “Hari ini, hasil verifikasi data kita segera diserahkan kepada Pemkot Prabumulih. Sehingga, bisa cepat disalurkan bantuan tersebut kepada penerimanya,” tandasnya.

Diketahui saat ini, sebanyak 37 kelurahan dan Desa di Kota Prabumulih, tengah disibukkan pendataan penerima dana bantuan kompensasi BBM dianggarkan dari APBD Pemkot 2022, sebesar Rp 3,9 miliar.

Jumlah tersebut untuk disalurkan kepada warga yang berhak menerimanya, karena itu seluruh Kelurahan dan Desa, diminta untuk segera melaksanakan pendataan calon penerima bantuan yang diusulkan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: