IDI Kerahkan 75 Dokter

IDI Kerahkan 75 Dokter

Caption : dr Yus Ukhrowiyah Sp THT-KL--

 

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Pemecahan rekor MURI dengan Baksos pelayanan kesehatan serentak dalam rangka Menyemarakan HUT Kota Prabumulih ke 21, terus dipersiapkan.

 

Pihak yang akan digandeng juga telah siap untuk menyukseskan acara tersebut.

 

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) salah satunya, IDI akan terjun langsung melakukan rangkaian pelayanan Kesehatan Bakti Sosial.

 

Ketua IDI Kota Prabumulih, dr Yus Ukhrowiyah Sp THT-KL menuturkan IDI Prabumulih sudah menugaskan 75 orang anggota IDI Prabumulih. "Yang terdiri dari 20 orang Dokter Spesialis dan 55 Dokter Umum," kata dr Yus.

 

Adapun pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh IDI Cabang Prabumulih antara lain Pemeriksaan MCU Sederhana, Operasi Katarak, Workshop Tenaga Kesehatan, Pemeriksaan THT, Seminar Awam Stunting dan Skrining Tumbuh Kembang Anak, Pemeriksaan PapSmear/IVA, Pemasangan IUD/Implant, Pemeriksaan Osteoathritis dan Injeksi Lutut.

 

"Untuk kegiatan skreening pasien katarak dan bibir sumbing yang layak, dilakukan tindakan operasi sudah dilakukan pemeriksaan oleh dokter-dokter di Puskesmas sejak 1 bulan yg lalu," ujarnya.

 

Selain itu, IDI juga akan mengadakan kegiatan workshop IDI Prabumulih juga ikut andil dalam support Dana SKP IDI dan hal-hal lainnya yg berkaitan dengan workshop. "Untuk kegiatan baksos yang lain dilakukan FK UNSRI IDI cabang Prabumulih tetap menugaskan anggota IDI untuk membantu dan memfasilitasi bila ada kebutuhan agar kegiatan berjalam dengan lancar," tukasnya.

 

Seperti diketahui dalam rangka Menyemarakan HUT Kota Prabumulih ke 21, Pemkot Prabumulih kembali melakukan pemecahan rekor MURI.

 

Pemecahan rekor MURI kali ini, dilakukan Pemkot Prabumulih melalui Dinas Kesehatan (Dinkes), yaitu melaksanakan Baksos pelayanan kesehatan serentak berupa 33 layanan di 13 lokasi.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait