Empat Siswa Smanda Terima Beasiswa ke China

Empat Siswa Smanda Terima Beasiswa ke China

Pose saat pihak perwakilan perguruan tinggi China ke SMA 2 memberikan sertifikat. Foto: ist--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Empat orang siswa SMAN 2 (Smanda) Kota Prabumulih, berhasil mendapatkan beasiswa perkuliahan S1 ke luar negeri. Tepatnya Negeri Beijing China. Keempat anak ini adalah M Aziz Pangestu, Romi Ivada, Laura Alzetyra dan Vivi Ocktarianti.

Kepala Smanda Prabumulih, Hj Eva Yusnita MPd saat dikonfirmasi koran ini pekan kemarin, mengatakan bahwa dirinya sangat bersyukur ada 4 orang siswanya, yang memanfaatkan program perkuliahan bebas biaya ini.

"Dengan begitu, kita berharap bisa meringankan beban orang tua dan juga diharapkan lebih mudah dalam mencari pekerjaan setelah selesai berkuliah di Luar negeri," ujarnya.

Istri Aziz ini mengatakan, keempat siswa tersebut dinilai sangat beruntung karena mendapatkan peluang kuliah ke luar negeri. Karena banyak siswa yang menginginkan hal yang sama namun tidak mendapatkan kesempatan ini.

Apalagi SMA N 2 Prabumulih ini, terkenal dengan sekolah yang segudang prestasi, dan banyak siswanya meraih beasiswa serta lulus seleksi untuk kuliah di beberapa perguruan tinggi favorit di Indonesia. 

Tentu para siswa juga berlomba-lomba untuk mengharumkan nama baik sekolah. Untuk beasiswa perkuliahan ke Beijing memang 2 tahun terakhir kemarin karena dampak pandemi tidak ada perkuliahan ke luar negeri, dia bersyukur tahun ini kembali dibuka dan ada siswanya yang berhasil seleksi.

"Memang beasiswanya tidak full ditanggung oleh perguruan tinggi namun setidaknya banyak hal yang bisa diambil dari mendapatkan biaya perkuliahan ke luar negeri, minimal bisa menguasai bahasa China dan mengambil pola hidup yang sangat baik di China," bebernya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: