Spensa Gelar Persami Sekaligus Pelantikan Pengurus

Spensa Gelar Persami Sekaligus Pelantikan Pengurus

Suasana Pelaksanaan persami di SMP 1 Prabumulih. Foto; ist--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - SMPN 1 (Spensa) Prabumulih gelar Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) di lingkungan Spensa pekan kemarin. Kegiatan perkemahan dilaksanakan sekaligus Pelantikan penggalang Ramu di resmikan oleh Kamabigus Hj Riantini SPd MM didampingi oleh Ketua gugus depan Elly jumiyati SPd MPd.
 
Kegiatan perkemahan di isi dengan berbagai acara yg dilaksanakan diantaranya shalat berjamaah, mengadakan Alapi ungun, pembekalan materi kepramukaan, shalat berjamaah, semam bersama hingga hikking bersama.
 
"Selain menjalin silaturrahmi antar siswa dalam kegiatan kepramukaan, Persabmi juga dilaksanakan dengan tujuan melantik siswa kelas 9 berjumlah 200 siswa, " kata Kamabigus SMPN 1 Prabumulih, Hj Riantini SPd MM 
 
Lanjutnya, para penggalang Ramu juga mendapatkan materi dari pengurus Kepramukaan ditingkat Cabang, untuk menambah wawasan kepramukaan, kemandirian dan menjalin dilahturahmi antar siswa.
 
Pelaksanaan Persami juga di hadiri oleh sebanyak 35 guru SMPN1 Prabumulih, yang ikut berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan, serta menjamin keamanan para siswa saat berada di lingkungan sekolah di malam hari.
 
"Kegiatan juga menambah mental kemandirian dan kepedulian siswa saat hidup bersama antara siswa siswa di sekolah. Bukan hanya saat belajar, namun saat melaksanakan aktivitas lainnya di liar jam sekolah," bebernya.
 
Lebih jauh dia berharap, melalui kegiatan Persami diharapkan para siswa memiliki kepedulian antara sesama dan lebih cerdas dalam menjalankan roda organisasi kedepan. "Berorganisasi juga merupakan langkah awal dalam pembentukan atau menempah siswa untuk lebih siap bermasyarakat saat sudah selesai sekolah mendatang," harapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: