Kafilah Provinsi Ikuti TC Menuju MTQ Nasional

Kafilah Provinsi Ikuti TC Menuju MTQ Nasional

Suasana TC Kafilah Provinsi Sumatera Selatan jelang keberangkatan ke Kalimantan Selatan. Foto; Ist--

PALEMBANG, PRABUMULHPOS.CO.ID - Kafilah Provinsi Sumatera Selatan ikuti Training Center (TC) pemantapan jelang pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) XXIX Nasional di Kalimantan Selatan, pada 10- 19 Oktober 2022 ini. 
 
Dalam kesempatan ini, Hujjatul Baligha sebagai pelatih LPTQ Sumsel berharap, agar kedepan ada peserta MTQ Nasional berasal dari Kota Prabumulih.
 
"Sebagai pelatih LPTQ Sumsel dari Kota Prabumulih, saya sangat berharap nanti ada peserta MTQ nasional dari Kota Prabumulih," harap wanita yang baru saja bertugas di Kota Prabumulih sejak dua tahun terakhir ini.
 
TC dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumatera Selatan, H Mawardi Yahya. Dalam sambutannya, Wagub menyampaikan harapan Pemprov Sumsel, bahwa kafilah Sumsel minimal dapat masuk 10 besar nasional pada MTQN tersebut.
 
Wagub menyampaikan perumpaan pesaing berat yang selama ini selalu masuk perhitungan juara Umum Seperti DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Banten. Daerah lainnya menurut Wagub, masih bisa bersaing dengan Sumsel, Karena itu Wagub minta kepada KH. Mudrik Qori selaku Ketua Harian LPTQ Sumsel, berupaya keras dan maksimal untuk meningkatkan kemampuan para peserta dari Sumsel, supaya target 10 besar nasional tercapai, bahkan mencapai lima besar.
 
“Bahkan kalau melihat kondisi daerah Sumsel yang masyarakatnya agamis religius, banyak madrasah, pondok pesantren, dan rumah-rumah tahfidz, sangat wajar kalau Sumsel masuk lima besar nasional pada MTQN XXIX tersebut,” kata Wagub saat menyampaikan sambutan pada Pembukaan Training Center Pemantapan Kafilah Sumsel di Balai Diklat Keagamaan Palembang, pekan kemarin.
 
Pada acara ini turut Hadhir Ketua DPRD Sumsel, Hj Anita Noeringhati, SH, MH, Karo Kesra Drs H Abdul Hamid, M.Si, Kakanwil Kemenag Sumsel yang diwakili Plt Kabid MTQ,H.M Yumi Rusli, Ketua Harian LPTQ Sumsel, KH Mudrik Qori, Kepala BDK Keagamaan diwakili Kasubag TU Mukmin Mukrin, serta para Pelatih dan Peserta Kafilah Sumsel yang akan Berlaga di MTQ Nasional Kalimantan Selatan pada tanggal 10 s.d 19 Oktober Mendatang.
 
Didalam Laporannya Ketua Harian LPTQ Prov Sumsel KH. Mudrik Qori Menyampaikan bahwa Peserta yang mengikuti Kegiatan ini berjumlah 54 Orang. Pria ini menyambut hal yang disampaikan wagub bahwa pihaknya sudah berusaha maksimal supaya mencapai 10 besar nasional. 
 
"Tetapi kalau bisa lebih baik lagi kenapa tidak, 5 besar Alhamdulillah. Tidak ada yang tidak mungkin, karena kemampuan kafilah kita juga berpotensi untuk bersaing dengan provinsi lainnya, saya juga memohon dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Provinsi Sumsel," ujarnya.
 
Menurut Kiai Mudrik Qori, TC kali ini merupakan pemantapan kafilah Sumsel yang dilaksanakan sejak tanggal 4 sampai 8 Oktober 2022. Dan merupakan TC yang ke tujuh kalinya, yang dilaksanakan LPTQ Sumsel dan Biro Kesra. Bahkan pihaknya telah Melaksanakan TC Offline di Jakarta Pada Agustus 2022 dengan pelatih nasional . 
 
"Dengan melalui pelatihan yang telah dilaksanakan sejak bulan Juni 2022 lalu, kemampuan para kafilah akan mencapai target keberhasilan seperti yang diharapkan," tandasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: