Siswa UTS, Sebagai Evaluasi Belajar Siswa

Siswa UTS, Sebagai Evaluasi Belajar Siswa

Maimunah SPd. Kepsek SD 24 Prabumulih--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Saat ini seluruh siswa jenjang SD sedang mengikuti jadwal Ujian tengah semester (UTS), atau pelaksanaan mid semester. Kegiatan ini akan berlangsung hingga satu minggu kedepan.
 
Kepala SDN 24 Prabumulih, Maimunah SPd, saat dibincangi koran ini mengatakan agar para siswa, tetap mempersiapkan diri dan belajar lebih giat untuk menghadapi UTS agar bisa menjawab semua soal yang di ujikan.
 
"UTS juga sebagai persiapan untuk mengikuti ujian semester dan ujian kenaikan kelas. Tentunya para siswa harus mengikuti kegiatan belajar mengajar dan memahami semua materi yang disampaikan oleh para guru, dalam proses pembelajaran," jelasnya.
 
Wanita yang sebelumnya menjadi Kepaek di SDN 44 ini mengatakan bahwa, di SDN 24 juga masuk double shift, pagi dan siang sehingga para siswa harus mengefektifkan waktu belajar.
 
"Karena kondisi kita memang kekurangan ruang kelas, maka kita atur untuk masuk meski double shift. Khususnya siswa kelas tengah. Seperti kelas 4 dan kelas 5, Karna kelas tinggi sudah harus mempersiapkan diri untuk ujian. Siswa kelas 6 harus mulai ikut les jam tambahan untuk pendalaman materi," tandasnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: