Desak Pedagang Fungsikan PTM

Desak Pedagang Fungsikan PTM

Caption : Sutarno SE--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Lapak Pasar Tradisional Modern (PTM) 1 dan 2 yang masih belum di tempati, didesak untuk segera difungsikan.
 
Hal ini disampaikan oleh pimpinan DPRD Kota Prabumulih Sutarno SE. Desakan tersebut, sebagai salah satu keprihatian dari DPRD terhadap insiden tabrak maut yang menyebabkan pedagang jadi korban di Jalan M Yamin beberapa waktu lalu.
 
"Harus dijadikan pembelajaran, pemerintah sudah menyiapkan PTM 1 dan 2 itukan untuk pedagang dan sudah dibagi. Jadi sekiranya mohonlah untuk ditunggu," tegas Sutarno didampingi wakil pimpinan Ir Dipe Anom.
 
Bila pedagang sudah mengisi lapak ungkap dia, kejadian seperi di M Yamin bisa diantisipasi. "Kita kasihan sama pedagang, kalau pedagang pindah keramaian bisa berkurang," katanya.
 
Untuk mewujudkan itu kata Sutarno, diperlukan adanya upaya dari Pemerintah Kota (Pemkot). "Disisi lain juga ada ketertiban juga di sepanjang jalan M Yamin. Dan juga pemerintahan kota segara mensosialsikan kembali untuk menempati lapak tersebut," katanya.
 
Disinggung apakah perlu dilakukan tindakan tegas, agar pedagang yang sudah mendapat lapak di PTM segera pindah? Politisi Partai Golkar ini menilai, tindakan tegas sudah dilakukannya oleh Pemkot. "Cuman perlu diingatkan lagi kepada Pemkot, untuk menggugah kembali pedagang baik di trotoar di jalan terutamanya di M Yamin, di Sudirman juga agar kiranya lapak untuk ditunggu. Jadi terfungsikan," pungkasnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: