Setor 300 KG Sampah ke BSP

Setor 300 KG Sampah ke BSP

NABUNG SAMPAH : Pegawai Kecamatan Prabumulih Selatan menyetor tabungan sampah ke Bank Sampah Prabumulih (BSP), Rabu (12/10/2022). Foto: ist--

TANJUNG RAMAN, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Sebanyak 300 Kg tabungan sampah, berhasil dikumpulkan dan disetor oleh staf dan pegawai Kecamatan Prabumulih Selatan ke Bank Sampah Prabumulih (BSP).
 
"Jadwal nabung satu bulan sekali, tadi alhamdulilah terkumpul 300 kg dari tabungan staf dan pegawai Kecamatan," kata Camat Prabumulih Selatan Sukarno SH melalui Sekcam Inggit Damayanti SE, Rabu (12/10/2022).
 
Untuk setoran atau tabungan sampah kata Inggit, beragam mulai dari botol hingga kertas dan kardus. "Paling banyak kardus. Nimbang jadwalnya hari Rabu," ucapannya.
 
Inggit menuturkan, pegawai Kecamatan antusias dalam menabung sampah. Bahkan, ada salah satu staf yang jumlah tabungannya sudah "menggunung". 
 
"Ada salah satu pegawai, tabungan sampahnya sudah 419 kg, padahal kegiatan ini baru beberapa bulan," tuturnya mengatakan sampah dikumpulkan di Kantor Kecamatan dan dijemput oleh mobil BSP.
 
Operator pengangkutan BSP Alamsyah menyampaikan, sampah yang dikumpulkan di Kecamatan ditimbang untuk kemudian diangkut ke BSP. "Ada banyak pelanggan BSP yang sampah dikumpulkan lalu kami angkut. Termasuk
Kecamatan Selatan. Begitu juga dengan unit-unit sampah di Kelurahan Desa," kata Alam.
 
Untuk diketahui hampir 100 persen pegawai Kecamatan Prabumulih Selatan, menjadi Nasabah Bank Sampah (BSP).
 
Hal itu tak lepas dari keinginan Prabumulih Selatan, yang bertujuan mengajak dan memberikan contoh kepada masyarakat agar menjadi Nasabah Bank Sampah.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: