Marching Band SMPN 8 Bakal All Out

Marching Band SMPN 8 Bakal All Out

Para siswa SMP 8 saat latihan di jalan sekitar sekolah untuk mengatur posisi. Foto; Eka/ pp--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID- Jelang Pelaksanaan karnaval Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Prabumulih, semua satuan pendidikan di lingkungan Kota Prabumulih terus mempersiapkan diri agar bisa menampilkan yang terbaik pada saatnya nanti.

Tak terkecuali marching band SMPN 8 Prabumulih, para personil yang terdiri dari siswa perwakilan mulai dari kelas 7 Hingga kelas 9 ini, terus memaksimalkan penguasaan penggunaan alat dan berkolaborasi, untuk menghasilkan nada lagu-lagu yang akan dibawakan saat tampil nanti.

"Kita terus berjuang agar dapat menampilkan yang terbaik. para siswa, bisa menguasai semua alat sesuai posisi masing-masing, untuk dapat mempermainkan alat dengan mahir sehingga bisa menghasilkan nada yang enak didengar dan benar," ujar Kepala SMP Negeri 8 Prabumulih, Hj Idawati SPd MSi

Tinggal beberapa hari lagi waktu tersisa. Saat tampil makin dekat, maka waktu latihan siswa juga terus di intensifkan agar para siswa benar-benar menguasai permainan dan mampu tampil dengan rasa percaya diri. "Kalau kita bisa tentunya rasa percaya dirinya tinggi, karena itu untuk menguasai permainan harus sering-sering latihan," bebernya.

Sementara pantauan koran ini beberapa lagu sudah mulai dikuasai oleh para siswa pemain marching band SMPN 8 Prabumulih, termasuk juga beberapa atraksi mempermainkan bendera, dengan tampilan mayoret yang lincah.

Pelaksanaan latihan bahkan sudah keluar dari lapangan sekolah, Solah sudah tampil diantara para penonton. Para siswa diajak keliling tampil di jalan lingkungan sekolah. "Dengan langaung latihan di jalan, minimal kita nanti bisa mengatur dan menyesuaikan posisi saat di jalan raya," tambah Endang Istarina guru pendamping Marching band SMPN 8.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: