Ajak Pegawai Teladani Nabi Muhammad

Ajak Pegawai Teladani Nabi Muhammad

Suasana pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih. Foto; Eka/PP--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih mengadakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, di Halaman Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih, pada Jumat 14 Oktober 2022.
 
Dalam sambutannya, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kota Prabumulih, Riduan SPd MSi mengucapkan terimakasih kepada panitia yang telah sukses mempersiapkan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H.  
 
Kegiatan ini diharapkan sebagai upaya untuk mempererat tali silaturahim sesama para pegawai di Lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih. "Kita juga berharap agar dapat meneladani Rasulullah Saw. Yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari tidak sombong, pemaaf ramah tamah dan pekerja keras," jelasnya.
 
Kegiatan ini di isi Tausiyah oleh Ustad H ilham Wahyudi yang dalam tausyiah juga mengajak para pejabat, pengawas, penilik dan staf di Lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih, agar menjadikan karakter Nabi Muhammad sebagai teladan dalam kehidupan.
 
Sebagi seorang tengah pendidik, tentu menjadi panutan juga bagi para siswa. Bahkan teladan bagi anak anak didalam rumah tangga. "Terapkan karakter yang baik, setidaknya ada 4 Sifat ketauladan Nabi Muhammad SAW yang harus diamalkan dalam kehidupan sehari-hari yaitu Siddik (jujur), Amanah (dapat Dipercaya), Tabliq (menyiarkan) dan Fathonah (cerdas)," jelasnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: