Karnaval Rabu, Satuan Pendidikan Fakultatif

Karnaval Rabu, Satuan Pendidikan Fakultatif

Pedro Santoso AB SPd MSi. Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Rabu adalah jadwal pelaksanaan karnaval pembangunan dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) kota Prabumulih yang ke-21 tahun. 
 
Pada hari Rabu tersebut seluruh satuan pendidikan terkhususnya jenjang SMA SMK sederajat dan juga para instansi hingga masyarakat umum akan menjadi peserta dalam pawai pembangunan tersebut.
 
Untuk itu seluruh satuan pendidikan di kota Prabumulih tidak diwajibkan belajar di sekolah, atau fakultatif. Tidak diwajibkan ada proses belajar mengajar di sekolah melainkan hanya pemberian penugasan saja.
 
 
Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih melalui Kepala Bidang pembinaan SMP, Pedro Santoso AB SPd MSi.
 
"Meski tidak semua siswa di satuan pendidikan ikut karnaval, namun aktivitas di sekolah ditiadakan. Para guru hanya memberikan penugasan saja, semuanya ikut menyemarakkan HUT Kota Prabumulih," ujarnya.
 
Lanjutnya, dikitnya barisan dari satuan pendidikan karena untuk meminimalisir jadwal tampil yang hingga memakan waktu sampai malam hari, seperti beberapa tahun yang sudah pernah terjadi. sedangkan karnaval pembangunan ini sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat kota Prabumulih, setelah 2 tahun ditiadakan karena berada pada masa pandemi virus Corona.
 
"Semua siswa di satuan pendidikan tentu akan menyambut sukaria pelaksanaan karnaval ini, tentunya mereka juga ingin menyaksikan beramai-ramai dalam menyemarakkan HUT Kota nanas," bebernya.
 
Bahkan di komplek SDN 1 SDN 8 SDN 31 Prabumulih, saat Paripurna Senin (17/10/2022) juga dilakukan penugasan, dan siswa belajar di rumah, karena ramainya tamu yang datang. Dan lingkungan sekolah menjadi lahan parkir tamu yang hadir untuk mengikuti sidang paripurna HUT Kota Prabumulih.
 
"Yang penting para siswa masih mendapatkan hak nya untuk belajar dan guru tetap melaksanakan tugasnya sebagai guru, meski tidak tatap muka," tandasnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: