Cegah Inflasi Gubenur Gaungkan Mandiri Pangan

Cegah Inflasi Gubenur Gaungkan Mandiri Pangan

BANTUAN : Gubernur Sumsel menyerahkan bantuan bibit jagung ke Pemerintahan Kota Prabumulih di ruang paripurna HUT Kota. Foto : Ros/Prabupos--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru memberikan bantuan bibit cabe untuk disebar di kota Prabumulih. Pemberian bantuan tersebut, dilakukan usai acara rapat paripurna ke – IV masa persidangan ke - I DPRD Kota Prabumulih dalam rangka peringatan Hari Jadi ke - 21 Kota Prabumulih tahun 2022, di ruang rapat paripurna DPRD Kota Prabumulih, Selasa (17/10). 
 
Orang nomor satu di Sumatera Selatan itu mengatakan, Gerakan Sumsel Mandiri Pangan Sumsel sudah lama digaungkan dan kota Prabumulih termasuk yang mendukung program ini. Bukan hanya Pemerintah nya saja, tapi juga didukung oleh masyarakat nya.
 
Untuk itu, pihaknya selalu mengimbau kepada BUMN dan BUMD untuk terus mendukung program tersebut serta meningkatkan dan turut memberikan bantuan.
 
Masih kata Deru, program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan sangatlah penting. Betapa tidak, inflasi kerap terjadi karena naiknya harga cabai, sayuran dan lainnya yang sebenarnya kita tanam sendiri dengan manfaatkan pekarangan rumah. 
 
Dalam kesempatan itu, dia tak menapik bahwa Prabumulih salah satu kota yang sukses dengan program Bioflok. "Kita sudah mendengar paparan Wali Kota, dimana Prabumulih sukses dengan program bioflok. Kita berharap program tersebut dapat dimasifkan lagi, selain dilakukan berkelompok bisa dibuat dengan drum bekas yang dimanfaatkan untuk bioflok sehingga bisa dilakukan oleh setiap orang," jelasnya.
 
Betapa tidak, program itu sangatlah bagus dan salah-satu cara kita untuk meningkatkan protein di masyarakat sehingga ikan tidak harus membeli lagi. "Saya berterimakasih kepada Pak Wali, bioflok sangat menginspirasi dan semoga tidak di lakukan berkelompok saja melainkan juga di setiap rumah tangga," tukasnya.(*/chy)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: