Pelayanan KB Gratis Hingga 22 Oktober

Pelayanan KB Gratis Hingga 22 Oktober

Masyarakat Kota Prabumulih memanfaatkan pelayanan KB gratis di Prabujaya. Foto; Eka/ PP--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPA) Kota Prabumulih, memberikan pelayanan Keluarga Berencana (KB) gratis di taman kota Prabu Jaya.
 
Pelayanan  mulai dari Senin (17/10/2022) hingga Sabtu (22/10/2022) mendatang mulai dari pukul 08.00 wib hingga pukul 15.00 wib di taman Kota Prabujaya.
 
"Pelaksanaan pelayanan KB gratis ini diberikan kepada masyarakat Kota Prabumulih, dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Prabumulih ke 21 tahun," ujar Kepala DPPKBPPA, Eti Agustina SKM Mkes, Senin (17/10/2022).
 
Berapa pelayanan KB yang diberikan di Taman Kota Prabumulih ini, yaitu pemberian pil KB, pelayanan KB suntik dan pemberian kondom gratis. Setidaknya terdapat ratusan alat kontrasepsi yang diberikan kepada masyarakat kota Prabumulih yang memanfaatkan pelayanan KB di taman Kota Prabujaya.
 
Setidaknya dalam setiap hari pihaknya menyiapkan 300 pcs kondom, pil KB 100 keping dan suntikan 100 pial, untuk memenuhi kebutuhan pelayanan gratis pada masyarakat.
 
Lanjutnya, untuk mendapatkan pelayanan KB gratis, Masyarakat cukup membawa fotokopi KTP atau KK sebanyak 1 lembar. "kita juga menghimbau agar masyarakat yang berkunjung tetap menggunakan masker jaga jarak dan mencuci tangan," jelansya.
 
"Pelayanan ini dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mensukseskan program Keluarga Berencana serta pencegahan stunting. Kita menghimbau agar masyarakat kota Prabumulih memanfaatkan pelayanan yang diberikan secara gratis ini,"harapnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: